Ahad 30 Aug 2020 23:48 WIB

Kenangan Khusus Obama dnegan Boseman Black Panther

Mantan Presiden Amerika Serikat Obama merasa kehilangan Boseman.

Mantan Presiden Amerika Serikat Obama merasa kehilangan Boseman. Chadwick Boseman
Foto: EPA
Mantan Presiden Amerika Serikat Obama merasa kehilangan Boseman. Chadwick Boseman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama turut berduka dan merasa kehilangan bintang "Black Panther", Chadwick Boseman, yang meninggal Jumat (28/8) waktu setempat setelah empat tahun berjuang melawan kanker usus besar.

Obama mengenang Boseman ketika aktor tersebut mengunjungi Gedung Putih pada 2013, saat ia menjadi terkenal karena memerankan Jackie Robinson dalam film biografi "42".

Baca Juga

"Chadwick datang ke Gedung Putih untuk bekerja dengan anak-anak ketika dia bermain sebagai Jackie Robinson," cuit Obama Sabtu (29/8) sore waktu setempat.

Chadwick came to the White House to work with kids when he was playing Jackie Robinson. You could tell right away that he was blessed. To be young, gifted, and Black; to use that power to give them heroes to look up to; to do it all while in pain – what a use of his years. https://t.co/KazXV1e7l7

— Barack Obama (@BarackObama) August 29, 2020

"Anda bisa langsung tahu bahwa dia diberkati. Dia masih muda, berbakat, dan kulit Hitam, dia menggunakan kemampuannya itu untuk memperlihatkan contoh pahlawan yang dapat dihormati kepada anak-anak, dan dia melakukan itu semua di tengah rasa sakit yang dia derita. Dia sungguh memanfaatkan tahun-tahun terakhirnya," cuit Obama.

Kata-kata mantan presiden dibagikan sebagai balasan untuk postingan Boseman sendiri dari tahun 2016, aktor tersebut melampirkan foto dirinya dan Obama pada 2013 sebagai foto "Throwback Thursday".

"Terima kasih atas pengabdian dan saran Anda," kata Boseman kepada Obama pada saat itu, yang kemudian menyebut dirinya dan mantan pemimpin AS itu sebagai "pangeran dan presiden".' 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement