Ahad 30 Aug 2020 21:39 WIB

Mancini Ingin Italia Tembus Final UEFA Nations League

Italia akan melawan Bosnia-Herzegovina di Florence pada 4 September.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Roberto Mancini
Foto: EPA-EFE/SERENA CAMPANINI
Roberto Mancini

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih timmas Italia Roberto Mancini ingin timnya mencapai final UEFA Nations League dan menampilkan permainan bagus. Italia akan melawan Bosnia-Herzegovina di Florence pada 4 September, dilanjutkan melawan Belanda tiga hari berselang.

Mancini senang bisa kembali bekerja bersama tim. Ia menyatakan siap membawa Italia tampil bagus pada kompetisi anyar UEFA yang baru memasuki penyelenggaraan kedua ini. Italia diunggulkan memenangkan laga melawan Bosnia karena di kualifikasi Euro 2020 tahun lalu, Italia memenangkan pertandingan kandang maupun tandang.

Baca Juga

Di bawah asuhan Mancini, Azzurri mencatatkan hasil yang luar biasa. Saat ini, Italia meraih 11 kemenangan berturut-turut. Kendati demikian, Mancini tak akan menganggap remeh Bosnia.

“Itu tidak akan menjadi ujian yang mudah, karena saya ingat Bosnia memimpin ketika kami bertemu di Turin, jadi kami membutuhkan konsentrasi dan tetap membuka mata. Setelah itu, kami bisa memikirkan tentang Belanda,” ujarnya, dilansir dari Football Italia, Ahad (30/8).

Di tengah persiapan mempersiapkan tim, Mancini dilaporkan didekati beberapa klub pada musim panas ini. Juventus, Inter Milan, dan AS Roma tiga klub yang dikabarkan tertarik memakai jasa Mancini.

Namun mantan pelatih Manchester City itu menegaskan tak pernah menerima telepon dari klub-klub itu. Ia pun mengatakan hanya fokus mengangkat permainan timnas dan membawanya ke partai final.

“Saya memanggil lebih banyak pemain dari biasanya kali ini karena kami tidak mengetahui kondisi banyak dari mereka, sementara kami juga dapat mengevaluasi pemain lain menjelang pertandingan Oktober dan November,” katanya.

Ia menjelaskan memanggil banyak pemain agar setiap pemain yang dibutuhkan mempunyai kebugaran fisik yang prima. Ia menginginkan pemain dengan kualitas tinggi bisa memberikan kontribusi selama 90 menit.

Mancini menambahkan fondasi untuk memainkan permainan bagus sudah ada. Untuk menampilkan variasi permainan tergantung bagaimana pemain di lapangan. Mancini belum bisa menyampaikan kondisi terbaru timnya dan akan melihat beberapa hari ke depan.

Gelandang Paris Saint-Germain (PSG), Marco Verratti tak bisa diturunkan karena masalah cedera. Namun Jorginho akan tiba dari klubnya Chelsea. Ia sedang dikarantina setelah kontak dengan pasien Covid-19.

"Dalam serangan kami memiliki banyak opsi untuk dipilih, dengan Ciro Immobile, Andrea Belotti, Ciccio Caputo, Kevin Lasagna, Moise Kean. Masih ada hirarki, karena beberapa pemain telah menjadi bagian dari proyek selama dua tahun penuh,” jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement