Ahad 30 Aug 2020 19:37 WIB

Beredar Video KTP Warga Mojokerto Ditemukan di Markas ISIS Yaman

Beredar Video KTP Warga Mojokerto Ditemukan di Markas ISIS Yaman

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com
.
.

jatimnow.com - Video penggerebekan markas ISIS di Yaman beredar di media sosial (medsos). Empat video terpantau diunggak akun Twitter FJ @Natsecjeff.

Dari penelusuran jatimnow.com, akun ini memposting empat video tersebut pada pukul 12.51 Wib, Sabtu (29/8/2020). Hingga pukul 19.00 Wib, Minggu (30/8/2020), postingan itu telah diretweet sebanyak 129 kali dan disukai 167 kali.

"Houthi video footage from its recent ops against AQAP and IS in al-Bayda. #Yemen. (Rekaman video Houthi dari operasi terakhirnya melawan AQAP dan ISIS di al-Bayda. #Yaman)," tulis akun @Natsecjeff seperti yang dilihat jatimnow.com, Minggu (30/8/2020).

Dalam video itu tampat militan Houthi menemukan sebuah KTP Warga Negara Indonesia (WNI) tepatnya Mojokerto, Jawa Timur. Juga telihat uang rupiah pecahan Rp 10 ribu, Rp 5 ribu dan Rp 2 ribu yang ditemukan saat markas ISIS di Yaman itu.

 

Di dalam KTP WNA itu tertulis nama SHA dengan alamat Japan Raya Jalan Basket RT 01 RW 12, Japan, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto.

"Di video ke-3 ada uang rupiah & KTP Mojokerto," salah satu komentar warganet dengan akun @misgianto2.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement