Ahad 30 Aug 2020 12:40 WIB

Unggahan Terakhir Chadwick Boseman Jadi Sejarah di Twitter

Kicauan terakhir Boseman disebut Twitter sebagai unggahan dengan like terbanyak.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Christiyaningsih
Kicauan terakhir Chadwick Boseman pada Sabtu (29/8) kemarin disebut Twitter sebagai unggahan dengan jumlah like terbanyak sepanjang sejarah Twitter. Ilustrasi.
Foto: Chris Pizzello / Invision / AP
Kicauan terakhir Chadwick Boseman pada Sabtu (29/8) kemarin disebut Twitter sebagai unggahan dengan jumlah like terbanyak sepanjang sejarah Twitter. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Kicauan terakhir Chadwick Boseman pada Sabtu (29/8) kemarin disebut Twitter sebagai unggahan dengan jumlah like terbanyak sepanjang sejarah Twitter. Dari unggahan yang ada, kicauan itu merupakan pernyataan pihak keluarga Boseman yang mengumumkan meninggalnya aktor Black Panther tersebut.

Unggahan yang menampilkan monokrom Boseman itu juga dibagikan kembali oleh Twitter sebagai bentuk penghargaan pada pemeran T’Challa di Black Panther tersebut. Hingga berita ini dibuat, unggahan itu mendapat respons yang besar dari berbagai pihak, baik itu Marvel, aktor lainnya, dan publik.

Baca Juga

Sejauh ini, sekitar 6,2 juta likes juga telah didapatkan unggahan itu, selain dari tiga juta retweet dan 153 ribu komentar dengan ucapan duka.

"Fans berkumpul di Twitter untuk merayakan kehidupan Chadwick Boseman, dan Tweet yang dikirim dari akunnya tadi malam, sekarang menjadi Tweet yang paling disukai sepanjang masa di Twitter," kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan seperti dikutip NME, Ahad (30/8).

 

Penghormatan itu juga bahkan deras mengalir dari seluruh dunia, selain dari para penggemar yang diketahui membagikan ulang cuplikan video Boseman dalam film Black Panther di media sosial.

Marvel Studios juga membagikan pernyataan untuk memberikan penghormatan kepada Boseman. “Hati kami hancur dan pikiran kami bersama keluarga Chadwick Boseman. Peninggalan Anda akan hidup selamanya. Istirahat dengan damai," ungkapnya Marvel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement