Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

DPP PDIP Diminta Usung Puti di Pilwali Surabaya

Ahad 30 Aug 2020 10:10 WIB

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com

.

.

DPP PDIP Diminta Usung Puti di Pilwali Surabaya

jatimnow.com - Sebagai pemecah kebuntuan, DPP PDI Perjuangan (PDIP) diminta memutuskan Puti Guntur Soekarno sebagai calon wali kota Surabaya.

Permintaan itu dilontarkan Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya 2005-2010 Saleh Ismail Mukadar, Sabtu (29/8/2020).

"Bila DPP PDI Perjuangan jeli melihat situasi jalan keluar terbaik adalah menurunkan Puti Guntur Soekarno," pinta Saleh tertulis.

Bila yang diusung cucu Presiden Soekarno yang pernah mencalonkan wakil gubernur (cawagub) Jatim berpasangan dengan Gus Ipul itu maka Wali Kota Tri Rismaharini, kata Saleh, akan menerimanya.

"Lalu dipasangkan dengan siapapun sekalipun bukan dengan Eri (Eri Cahyadi), pasti akan diterima oleh Risma. Apalagi  dipasangkan dengan Eri," jelasnya.

Bagi politisi mantan wartawan ini menurunkan Puti ke Surabaya akan menyelesaikan persoalan perbedaan antara DPP PDIP dengan Risma, juga menyatukan faksi-faksi dalam PDI Perjuangan yang ada di Surabaya. Puti saat jadi cawagub, dikalahkan Khofifah yang duet bersama Emil Dardak.

"Sehingga peluang menang dan tetap mempertahankan hegomoni partai ini di Surabaya guna memelihara dan merawat keberagaman dan toleransi bisa terus dilanjutkan," terangnya.

Saleh juga menyayangkan jika PDI Perjungan melepas Risma. Karena ketika Risma dilepas, jelas Saleh,  secara otomatis PDI Perjuangan juga melepas aset sosial yang telah dibangun Risma selama sepuluh tahun.

"Dalam kondisi seperti saat ini adalah kerugian terbesar bagi PDI Perjuangan baik untuk kepentingan Surabaya maupun kepentingan nasional," tandas Saleh memastikan.

Saleh menilai Risma akan digoreng oleh lawan politik PDI Perjuangan ditingkat nasional untuk menjadi salah satu pesaing presiden mengingat Gubernur DKI yang selama ini dijagokan elektabilitas-nya tidak pernah bisa melebihi Ganjar Pranowo.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA