Sabtu 29 Aug 2020 22:05 WIB

Kasus Positif Covid-19 di Sultra Bertambah 39

Total kasus positif menjadi 1.538 orang per 29 Agustus 2020.

Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi).
Foto: AP Photo/Gerald Herbert
Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, KENDARI -- Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) menyatakan kasus baru konfirmasi positif Covid-19 di provinsi itu bertambah 39 orang sehingga total kasus positif menjadi 1.538 orang per 29 Agustus 2020.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sultra, La Ode Rabiul Awal, di Kendari, Sabtu (29/8), mengatakan, ke-39 kasus baru tersebut berasal dari enam kabupaten/kota di provinsi tersebut.

"Rincian kasus baru, yaitu masing-masing satu orang Konawe Selatan, Buton Utara, Muna Barat, kemudian Konawe dua, Baubau 21 orang dan Kota Kendari 13 orang," kata Rabiul.

Ketua Ikatan Dokter (IDI) Sultra ini juga menjelaskan bahwa di provinsi terbut tidak ada penambanan pasien sembuh, tetap sebanyak 1.008 orang. "Hari ini untuk pasien sembuh dari Covid-19 kita nol kasus, untuk kasus meninggal juga tidak ada penambahan tetap sebanyak 26 orang," ungkap Rabiul.

Sementara untuk pasien yang tengah menjalani isolasi maupun karantina akibat, yakni Covid-19 sebanyak 504 orang.

"Kepada seluruh masyarakat kami imbau untuk tetap menjaga diri sendiri, menjaga keluarga, menjaga sahabat dan menjaga satu sama lain dengan mengikuti protokol kesehatan," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement