Ahad 30 Aug 2020 01:22 WIB

Sony PS 5 Dikabarkan Rilis Berdekatan dengan XBox Series X

Sony PS5 dikabarkan akan rilis bersama Microsoft XBox Series X.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Sony Play Station 5
Foto: sony
Sony Play Station 5

REPUBLIKA.CO.ID, NAGOYA--Sebagian negara akan memasuki musim liburan akhir tahun ini. Hal ini pun dinilai jadi momen yang tepat untuk meluncurkan game konsol edisi terbaru. Salah satu game konsol yang telah dinanti-nanti adalah PlayStation (PS) 5.

Dilansir dari Slash Gear pada Sabtu (29/8), kemungkinan besar PS 5 akan diluncurkan pada pertengahan November. Kemungkinan ini pun sempat dipastikan oleh Sony bahwa generasi terbaru dari keluarga besar PS itu memang ditargetkan akan meluncur pada musim liburan 2020.

Baca Juga

Apalagi, Microsoft pun telah berkomitmen untuk dapat menghadirkan XBox Series X pada November. Agar tak kehilangan momentum, maka diperkirakan PS 5 pun akan meluncur di bulan yang sama.

Meskipun, hingga saat ini kedua raksasa game konsol itu belum memastikan soal tanggal peluncuran. Tetapi, Video Games Chronicle mengklaim bahwa kedua game konsol itu kemungkinan besar akan meluncur dalam waktu yang berdekatan.

Video Games Chronicle pun menyebut, XBox sepertinya akan melakukan peluncuran terlebih dahulu. Setelah itu, baru kemudian PS 5 turut diluncurkan beberapa hari setelahnya.

Di satu sisi, belum adanya kepastian tanggal peluncuran dinilai cukup wajar. Mengingat, masing-masing vendor juga masih melihat perkembangan dari covid-19.

Hal ini dinilai cukup vital karena berpengaruh terhadap kondisi pasar dan rantai pasokan, produksi dan distribusi. Meskipun, dalam kondisi pandemi, tentu penyegaran atas sebuah kemampuan grafis dan experience yang lebih segar merupakan hal yang sangat dinantikan oleh sejumlah gamers.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement