Sabtu 29 Aug 2020 20:09 WIB

Jacksen F Thiago: Arthur Cunha Tiba di Indonesia Pekan Depan

Kendala Arthur Cunha untuk kembali ke Indonesia yakni persyaratan administrasi.

Persipura
Foto: Antara
Persipura

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain Persipura Jayapura asal Brazil Arthur Cunha dijadwalkan tiba di Indonesia pekan depan. Tim berjuluk Mutiara Hitam itu pun bisa bernafas lega dalam bersiap diri menyongsong lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia.

"Perkiraan saya Minggu depan dia sudah bersama kita," ujar pelatih Persipura Jacksen F. Tiago dalam petikan wawancara yang diunggah di akun Instagram resmi klub yang dipantau dari Jakarta, Sabtu (29/8).

Baca Juga

Sebelumnya, arsitek asal Brazil itu dibuat was-was akibat ketidakpastian Arthur Cunha. Mantan pemain Arema tersebut masih tertahan di Brasil karena pengetatan izin perjalanan imbas pandemi COVID-19.

Jacksen mengatakan kendala yang dihadapi Arthur untuk kembali ke Indonesia yakni persyaratan administrasi. Pasalnya, penularan COVID-19 di Brazil masih tinggi sehingga otoritas setempat memperketat perjalanan masuk-keluar dari negeri Samba tersebut.

Mantan pemain Arema FC itu kini tengah mengurus surat-surat perjalanan, dan tinggal satu surat yang mesti dipenuhi agar bisa terbang ke Indonesia. Begitu pula dengan dokumen yang diperlukan untuk bisa masuk ke wilayah Indonesia.

"Sedang diurus surat surat dia, dia juga sudah pernah melakukan protokol kesehatan. Tinggal menunggu satu surat saja supaya dia bisa masuk ke Indonesia tanpa masalah apapun," kata dia.

Persipura juga kehilangan salah satu pilar pentingnya yakni Sylvano Comvalius yang memilih mundur karena alasan keluarga. Di masa pandemi ini, Comvalius tidak bisa meninggalkan keluarganya sendirian di Belanda, sementara syarat bisa memboyong istri dan anak-anaknya ke Indonesia juga tergolong ketat.

Di satu sisi, tiga pemain kunci yakni Boaz Solossa, Ricardo Salampessy, dan Imanuel Rumbiak harus berlatih terpisah karena mengalami cedera saat sesi latihan bersama di Batu, Malang.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement