Thursday, 17 Jumadil Akhir 1443 / 20 January 2022

Thursday, 17 Jumadil Akhir 1443 / 20 January 2022

Rodrigo Moreno Jadi Pemain Termahal Leeds United

Sabtu 29 Aug 2020 17:27 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanudin/ Red: Agung Sasongko

Penyerang Valencia Rodrigo Moreno bergabung dengan Leeds United dengan nilai transfer 29 juta euro.

Penyerang Valencia Rodrigo Moreno bergabung dengan Leeds United dengan nilai transfer 29 juta euro.

Foto: Dok. AP
Rodrigo memecahkan rekor transfer Leeds sebelumnya dipegang Rio Ferdinand.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Leeds United resmi memboyong penyerang Spanyol Rodrigo dari Valencia dengan nilai transfer sebesar 29 juta euro (sekitar Rp526 miliar). Rodrigo memecahkan rekor transfer Leeds sebelumnya dipegang Rio Ferdinand ketika dibeli dari West Ham United sebesar 18 juta pounds pada musim 2000/2001.

Penyerang berusia 29 tahun itu telah menandatangani kontrak empat tahun dengan tim asuhan pelatih Marcelo Bielsa, yang kembali ke Liga Premier Inggris setelah absen selama 16 tahun. Rodrigo mencetak 59 gol dalam 220 pertandingan untuk Valencia, membantu klub La Liga tersebut memenangkan Copa del Rey pada musim 2018-2019.

Baca Juga

Rodrigo sebelumnya pernah bermain di Inggris bersama Bolton Wanderers pada 2010-2011 dan awalnya bergabung dengan Valencia dengan status pinjaman dari klub Portugal Benfica pada 2014.

"Setelah enam musim, inilah waktunya jalur kita berpisah. Ini merupakan keputusan yang sangat sulit, tetapi saya yakin inilah saatnya untuk mengambil tantangan baru," kata Rodrigo dalam sebuah video yang diunggah di akun Instagram-nya.

"Klub Spanyol tersebut juga mengonfirmasi kesepakatan tersebut pada Selasa di media sosial mereka: "Valencia ingin berterima kasih kepada Rodrigo Moreno atas komitmen dan kerja kerasnya selama enam musim terakhir."

"Kami mendoakan yang terbaik untuknya di tahap baru kariernya bersama Leeds United."

Pemain kelahiran Brasil tersebut melakukan debutnya bersama timnas Spanyol pada 2014 dan telah mencetak delapan gol dalam 22 penampilan.

Leeds memenangkan kompetisi Championship musim lalu dan otomatis promosi ke Liga Premier Inggris untuk pertama kalinya sejak 2004.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA