Sabtu 29 Aug 2020 12:27 WIB

10 Dokter di Pasaman Barat Terpapar Covid-19

10 dokter RSUD Pasaman Barat terpapar Covid-19

Rep: Febrian Fachri/ Red: Esthi Maharani
Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Barat Jasman Rizal
Foto: Republika/Febrian Fachri
Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Barat Jasman Rizal

REPUBLIKA.CO.ID, PASAMAN BARAT- Kabupaten Pasaman Barat mencatatkan penambahan 10 orang positif Covid-19 pada Sabtu (29/8). Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Barat Jasman Rizal menyebutkan 10 orang positif Covid-19 di Pasman Barat tersebut adalah dokter yang berdinasi di RSUD Pasaman Barat.

“Kita sangat prihatin di Pasaman Barat 10 orang dokter terpapar. Semuanya dokter RSUD Pasaman Barat,” kata Jasman, Sabtu (29/8).

Para dokter ini terpapar Covid-19 karena kontak dengan pasien. Diketahui pasien tidak jujur melaporkan riwayat kesehatan dan perjalanan dari luar daerah sehingga dokter yang melayani tidak dalam kondisi siap dengan APD lengkap.

Harusnya, lanjut dia, semua pasien jujur memberikan jawaban pertanyaan-pertanyaan yang diberikan tim medis. Karena bila tim medis ikut terpapar, akan berdampak pada kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat umum.

“Dengan ini, tim medis sebaiknya lebih ketat menjalankan protokol kesehatan,” ujar Jasman.

Total kasus positif covid-19 di Pasaman Barat sampai ini sebanyak 17 orang. Mereka baru mencatatkan 5 orang yang sudah sembuh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement