Sabtu 29 Aug 2020 08:31 WIB

Klopp Pastikan Lagi Liverpool tak Berminat Datangkan Messi

Klopp sangat tertarik menyaksikan Messi bermain di kompetisi Liga Primer Inggris.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Barcelona Lionel Messi.
Foto: EPA-EFE/Rafael Marchante
Bintang Barcelona Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp menegaskan timnya tidak akan ambil bagian dalam mendatangkan bintang Barcelona, Lionel Messi, pada bursa transfer musim panas ini. Namun Klopp mengakui ia sangat tertarik untuk dapat menyaksikan Messi bermain di kompetisi Liga Primer Inggris.

"Minat? Ya, siapa yang tidak menginginkan Messi di tim mereka. Tapi tidak ada peluang. Angka-angka itu sama sekali bukan untuk kami. Tapi jika ia benar-benar pergi dan bergabung dengan Manchester City jelas itu akan membuat persaingan kami lebih sulit," kata Klopp dilansir ESPN, Sabtu (29/8).

Baca Juga

Messi telah mengatakan kepada pihak Barca bahwa dirinya ingin meninggalkan klub dan surat kabar Spanyol ESPN mengeklaim, Josep Guardiola dan Messi sudah berbicara di telepon pekan lalu untuk membahas kemungkinan pindah ke Manchester City. "Untuk Liga Primer, itu akan bagus. Saya ingin melihatnya tapi saya tidak yakin apakah saya akan melakukannya," sambung Klopp.

photo
Pelatih Liverpool Juergen Klopp. - (EPA-EFE/HOLLY ALLISON )

Saat ini, Liverpool tengah bersiap melakoni laga final Community Shield versus Arsenal di Stadion Wembley, Sabtu (29/8) malam WIB. Jelang laga Klopp tak akan memaksa timnya berada dalam performa terbaiknya.

Juru taktik asal Jerman ini mengakui jika waktu dua pekan kembali ke latihan tak dapat menuntut para pemainnya untuk menunjukkan kekuatan terbaik. "Kami memiliki empat pekan yang diselingi oleh pertandingan internasional. Saya akan terkejut jika ini adalah permainan terbaik yang kami mainkan, tetapi kami siap untuk bertarung," kata dia.

Eks juru racik Borussia Dortmund ini juga mengatakan bahwa Virgil van Dijk akan tersedia setelah ia mengalami cedera parah dalam pertandingan persahabatan. Sedangkan, Trent Alexander-Arnold, belum dipastikan dapat bermain atau tidak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement