Jumat 28 Aug 2020 21:03 WIB

Pratikno: Mahfud MD Jadi Mendagri Ad Interim

Tito Karnavian untuk sementara melakukan kunjungan ke luar negeri.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Andi Nur Aminah
Menteri Sekretaris Negara Pratikno
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Menteri Sekretaris Negara Pratikno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM (Menko Polhukam) Mahfud MD ditunjuk menjadi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) ad interim. Menurut Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Mahfud ditunjuk sebagai Mendagri ad interim untuk menggantikan sementara jabatan Tito Karnavian yang tengah melakukan kunjungan ke luar negeri.

"Benar bahwa Menkopolhukam menjadi Ad interim Mendagri, karena hari ini Jumat (28/8), Mendagri pergi ke luar negeri (Singapura) untuk pertemuan dengan dan atas undangan dari Minister for Home Affairs Singapura," kata Pratikno kepada wartawan, Jumat (28/8).

Baca Juga

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian diketahui melakukan kunjungan kerja ke Singapura pada 28-30 Agustus 2020. Tito bertolak ke Singapura untuk membahas kerja sama penanggulangan Covid-19.

Selain masalah covid, menurut Staf Khusus Menteri Dalam Negeri (Stafsus Mendagri) Kastorius Sinaga, Tito juga akan mendiskusikan kerja sama penanganan keamanan regional serta kelancaran program investasi di Indonesia.

"Mendagri Tito Karnavian memang sedang ke luar negeri yaitu ke Singapura. Beliau mendapat undangan dari Mendagri Singapura," ujar Kasto.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement