Jumat 28 Aug 2020 19:30 WIB

Robert Yakin dengan Kualitas Striker Persib

Persib Bandung menjadi satu-satunya tim yang menang dari tiga pertandingan perdana.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Foto: Dok. Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung bersiap kembali ke kompetisi Liga 1 2020 pada Oktober mendatang. Hampir seluruh pemain sudah berkumpul dan tambahan kekuatan pemain U-20 sudah bergabung.

Persib menjadi satu-satunya tim yang menang dari tiga pertandingan perdana sebelum akhirnya terhenti karena pandemi virus corona. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, optimistis skuatnya akan tetap mempertahankan tren positif saat kembali ke kompetisi nanti.

Robert pun yakin dengan kedua strikernya, Wander Luiz dan Geoffrey Castillion. Jika digabungkan, keduanya telah mencetak enam gol dari tujuh gol yang dihasilkan Persib. Satu gol lainnya adalah gol bunuh diri. Robert yakin keduanya akan jadi top skorer di akhir musim.

"Tentunya itu harapan yang bagus. Keduanya mempunyai kualitas yang bagus dan ada banyak striker bagus lainnya di liga," kata Robert dalam wawancara daring, Jumat (28/8).

Robert menyebut tim dibentuk bukan untuk mempersiapkan seseorang mencetak gol. Namun gol lahir karena tim bekerja sama dengan baik. "Gol itu dicetak oleh siapa saja yang punya posisi untuk memasukkan bola ke gawang," jelas dia.

Robert mengakui Luiz dan Castillion menjadi tumpuan tim dalam mencetak gol. Namun ia yakin keduanya bisa bekerja dengan baik atas dukungan satu tim, bukan perseorangan. "Jika tim bekerja dengan baik dan mereka ada di posisi yang bagus, saya rasa mereka bisa menjadi jajaran atas daftar top skorer liga," tegasnya.

Sayangnya, Castillion harus memulai kembali persiapan musim ini dengan cedera. Dia mengalami cedera engkel saat gim internal dan sedang menjalani pemulihan. "Jadi dia masih butuh perawatan dan tidak ada yang harus dipaksakan saat ini. Karena liga baru akan dimulai sekitar lebih dari sebulan lagi," kata pelatih asal Belanda ini.

Robert yakin Castillion akan pulih tepat pada waktunya. Karena waktu persiapan dirasa cukup untuk mengembalikan kondisi Castillion. "Memang dia masih harus meningkatkan stamina dan eksplosivitas, tapi kami tidak bisa memaksakannya. Kami akan mengasahnya dengan perlahan," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement