Jumat 28 Aug 2020 18:50 WIB

20 Kasus Baru di DIY dari Hasil Tes Swab 480 Orang

20 kasus baru tersebut tersebar di seluruh kabupaten dan kota di DIY.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Yudha Manggala P Putra
Alat PCR. Ilustrasi
Foto: Umarul Faruq/ANTARA FOTO
Alat PCR. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Juru Bicara Penanganan Covid-19 untuk DIY Berty Murtiningsih melaporkan adanya 20 kasus baru positif Covid-19 pada Jumat (28/8). Temuah tersebut didapat dari hasil pemeriksaan terhadap 517 sampel dari 480 orang yang menjalani tes swab Covid-19.

Ke-20 kasus baru tersebut tersebar di seluruh kabupaten dan kota di DIY. Delapan kasus ada di Sleman, empat kasus ada di Gunungkidul, Kota Yogyakarta, dan Kulon Progo masing-masingnya tiga kasus dan dua kasus di Bantul.

"Hasil pemeriksaan laboratorium dan terkonfirmasi positif terdapat tambahan 20 kasus. Sehingga, total kasus positif di DIY menjadi sebanyak 1.326 kasus," kata Berty, Jumat (28/8).

Berdasarkan riwayat, tujuh kasus baru didapat dari pelacakan kontak erat terhadap kasus positif yang sudah ada sebelumnya. Sementara, enam kasus baru masih dalam penelusuran.

 

"Lima kasus baru ada riwayat perjalanan luar daerah, satu kasus merupakan tenaga kesehatan dan satu kasus lainnya didapat dari screening karyawan nonkesehatan," ujar Berty.

Selain adanya tambahan kasus baru, kesembuhan positif Covid-19 juga terus meningkat di DIY. Berty melaporkan ada tambahan 24 kasus positif yang dinyatakan sembuh pada 28 Agustus ini.

Ke-28 kasus sembuh ini menyumbang total kesembuhan positif Covid-19 di DIY menjadi 947 atau 71,4 persen. Kesembuhan 24 kasus positif tersebut terdiri dari delapan warga Sleman, enam warga Bantul, empat warga Gunungkidul, tiga warga Kota Yogyakarta dan tiga warga Kulon Progo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement