Jumat 28 Aug 2020 18:45 WIB

Pasien Covid-19 Meninggal di Kabupaten Sukabumi Bertambah

Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sukabumi kini menjadi 99 orang.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Yudha Manggala P Putra
Petugas medis menangani pasien diduga terjangkit corona (ilustrasi).
Foto: Antara/Oky Lukmansyah
Petugas medis menangani pasien diduga terjangkit corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sukabumi yang meninggal dunia bertambah menjadi tiga orang. Sebab pada Jumat (28/8) ini ada satu warga yang positif Covid-19 dinyatakan meninggal dunia.

Data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi menyebutkan, pada Jumat ini ada satu pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia. ''Pasien yang meninggal perempuan usia 69 tahun warga Kecamatan Cibadak,'' ujar juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi, Harun Alrasyid, Jumat. Di mana pemakamanya menggunakan protokol Covid-19.

Sebelumnya kata Harun, pada Kamis (27/8) kasus positif Covid-19 bertambah sebanyak empat orang. Awalnya kasus positif Covid-19 sebanyak 95 orang dan kini menjadi 99 orang.

Rincian yang positif yakni laki-laki usia 66 tahun warga Kecamatan Cibadak, Laki-laki usia 28 tahun warga Kecamatan Cisaat, perempuan 26 tahun warga Kecamatan Cibadak, dan perempuan 69 tahun warga Cibadak. Dari empat orang itu dua diantaranya sembuh yakni laki-laki 66 tahun dan laki-laki usia 28 tahun.

Menurut Harun, dari 99 kasus positif sebanyak empat orang menjalani isolasi, tiga orang karantina, 89 orang sembuh, dan tiga orang meninggal dunia. Selain itu kata Harun, pada Jumat ini juga ada penambahan sebanyak dua kasus suspek dari Kecamatan Ciracap.

Di mana suspek ini warga mengalami inspeksi saluran pernapasan atas (ISPA) dan memiliki riwayat perjalanan dari wilayah yang melaporkan transmisi lokal atau kontak erat dengan yang konfirmasi positif Covid-19.

Selain itu kata Harun, tercatat ada sebanyak 29 kasus probable yakni 28 orang meninggal dunia dan satu selesai pengawasan. Terakhir ada sebanyak 514 orang kontak erat dalam Covid-19. Rinciannya sebanyak 15 orang karantina dan sebanyak 499 orang discarded (sembuh).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement