Jumat 28 Aug 2020 18:32 WIB

Juventus Tertarik Tampung Luis Suarez

Juve berniat menjadikan Suarez sebagai pengganti Gonzalo Higuain.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Striker Barcelona Luis Suarez.
Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Striker Barcelona Luis Suarez.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Juventus dilaporkan tertarik menampung striker asal Uruguay, Luis Suarez. Bahkan, I Bianconeri disebut-sebut telah melakukan kontak dengan Barcelona terkait kemungkinan perekrutan striker berusia 33 tahun tersebut.

Suarez menjadi salah satu pemain yang siap dilepas La Blaugrana terkait perombakan besar-besaran skuat Barca. Eks striker Liverpool itu tidak termasuk dalam skema permainan yang akan diusung pelatih asal Belanda, Ronald Koeman, di Barcelona pada musim depan.

Baca Juga

Alhasil, kendati masih memiliki sisa kontrak berdurasi satu tahun, tapi Barcelona siap memutus kontrak Suarez dan melepasnya dengan status sebagai free transfer. Striker berjuluk El Pistolero itu pun siap mencari klub baru pada musim depan.

Meski menerima keputusan Barcelona itu, tapi Suarez berharap, Barcelona melunasi gajinya, yang mencapai 25 juta euro per tahun.

Sejumlah klub pun digadang-gadang siap menampung Suarez. Salah satunya adalah Juventus. I Bianconeri berniat menjadikan Suarez sebagai pengganti Gonzalo Higuain.

''Juventus telah menanyakan kemunginan perekrutan Suarez dari Barcelona. La Blaugrana pun dikabarkan berminat untuk melepas Suarez ke Juventus,'' tulis laporan Sky Italia, Jumat (28/8).

Keputusan melepas Higuain membuat Juventus terus mencari striker anyar. Penguasa Serie A Liga Italia dalam sembilan musim terakhir tersebut dikabarkan menjadikan Edin Dzeko sebagai incaran utamanya. Namun, AS Roma enggan melepas mantan penyerang Manchester City tersebut. Selain Dzeko, Juventus juga sempat disebut-sebut tengah mengincar penyerang Napoli, Arkadiusz Milik.

Kini, Suarez menjadi salah satu pilihan Juventus untuk memperkuat lini serang. Meski sempat mengalami cedera pada musim lalu, tapi Suarez terbukti masih mampu mempertahankan konsistensi performanya. Peringkat ketiga dalam daftar top skorer sepanjang masa Barcelona itu sukses mencetak 21 gol dan 12 assist dari 36 penampilan di semua ajang musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement