Jumat 28 Aug 2020 17:55 WIB

PDIP Genapkan Delapan Paslon Kepala Daerah di Jabar

Delapan paslon dari PDIP tersebut merupakan figur terbaik untuk daerahnya

Ketua DPD PDIP Provinsi Jabar Ono Surono
Foto: Istimewa
Ketua DPD PDIP Provinsi Jabar Ono Surono

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- DPP PDIP mengumumkan secara virtual tiga bakal calon bupati dan wakil bupati di Provinsi Jabar, Jumat (28/8). Pengumuman secara daring itu disaksikan langsung oleh jajaran pengurus DPD PDIP Jabar dan tiga bakal paslon terkait di Kantor DPD PDIP Jabar, Jalan Pelajar Pejuang 45, Kota Bandung.

Surat keputusan penetapan tiga bakal paslon kepala daerah itu disampaikan langsung oleh Ketua DPP Bidang Politik PDI Perjuangan Puan Maharani. Ketiga bakal paslon itu, yakni Yessy Karya Lianti dan Adly Fairuz untuk Pilbup Karawang, Nina Agistin Dai Bachtiar dan Lucky Hakim untuk Pilbup Indramayu, dan Abu Bakar Sidik dan Sirojudin untuk Pilbup Sukabumi.    

Ketua DPD PDIP Jabar Ono Surono mengatakan, penetapan dan pengumuman bakal paslon bupati dan wakil bupati Indramayu, Karawang dan Sukabumi, menggenapkan rekomendasi bakal calon kepala daerah dan wakilnya dari PDIP untuk delapan kota dan kabupaten di Jabar. Dalam hal penetapan calon dan membangun koalisi partai, papar dia, PDIP Jabar telah melakukan proses dari bawah dan sangat mendalam.

‘’Calon yang kami tetapkan benar-benar merupakan figur-figur pemimpin yang terbaik,’’ ujar Ono kepada Republika, Jumat (28/8). Kombinasi Nina-Lucky untuk Indramayu, papar dia, diusung oleh PDIP, Gerindra, dan Nasdem untuk Indramayu. Pasangan  Nina-Lucky, papar dia, merupakan perpaduan yang sempurna untuk mengubah Indramayu menjadi lebih baik.

Kata dia, Nina adalah pengusaha dan advokat, anak mantan Kapolri Dai Bachtiar yang asli Indramayu. Sementara Lucky Hakim, lanjut dia, orangtuanya asli Indramayu, seorang artis, politisi, dan anggota DPR RI 2014-2019.

Ono memaparkan, untuk kombinasi Yessy-Adly di Karawang, diusung oleh PDIP,PBB,PPP dan PAN. Pasangan ini merupakan perpaduan yang sangat baik dan sempurna untuk Karawang. Yessy adalah putri dari H Karya, pengusaha yang sangat dekat dengan rakyat kecil, seorang dokter dan pengusaha.

Sementara Adly Fairuz adalah anak muda, artis, politisi dan pengusaha yang merupakan cucu dari Wapres RI, KH Maruf Amin. ‘’Kami optimis, pasangan ini akan mengantarkan Karawang yang lebih maju, dan terbebas dari masalah lapangan pekerjaan dan kesejahteraan,’’ tuturnya.

Di Kabupaten Sukabumi, pihaknya mengusung Abu Bakar Sidik-Sirojudin, dengan koalisi bersama PKB dan PPP. Pasangan ini perpaduan Tua-Muda, Religius-Nasionalis, Pendidik-Pengusaha, yang sangat dibutuhkan oleh rakyat Sukabumi, yang masih direlung masalah pendidikan, kesehatan dan kesejahteraannya.

Pihaknya optimistis, paslon dari PDIP akan berjuang keras memenangkan delapan Pilkada. Melalui ajang pilkada ini, kata Ono, para paslon akan membangun semangat rakyat dengan melaksanakan gotong royong skala besar. ‘’Kekuasaan bagi PDIP bukan tujuan, tetapi pengabdian dan pelayanan kepada rakyat,’’ tandasnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement