Saturday, 16 Jumadil Awwal 1444 / 10 December 2022

Pegawai Terpapar Covid, Giant Tole Iskandar Depok Ditutup

Jumat 28 Aug 2020 15:39 WIB

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Esthi Maharani

Super market Giant di Depok

Super market Giant di Depok

Foto: Republika/Rusdy Nurdiansyah
Penutupan Giant dilakukan selama satu pekan mulai 27 Agustus hingga 3 Septembe

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Setelah sebelumnya Giant Ekstra Margocity Mall ditutup sementara karena pegawainya terpapar virus Corona (Covid-19), kali ini Giant di Jalan Tole Iskandar, Kecamatan Cilodong, Kota Depok juga ditutup sementara. Penutupan ini dilakukan selama satu pekan ke depan mulai 27 Agustus hingga 3 September 2020.

"Penutupan terpaksa dilakukan dikarenakan ada salah seorang karyawan yang dinyatakan positif Covid 19. Ditutup hingga 3 September 2020," ujar Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 (TGPPC) Kota Depok dalam siaran pers yang diterima Republika, Jumat (28/8).

Dia menambahkan, penutupan sementara dilakukan bertujuan untuk dilakukan sterilisasi dan penyemprotan disinfektan serta guna dilakukan tracking. "Tujuannya untuk kebaikan bersama, baik pegawai maupun customer. Hal inipun diatur dalam Perwa 37/2020," terangnya.

Ia juga telah melakukan koordinasi dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok untuk secara fungsional telah mengambil langkah-langkah taktis. "Kami minta manajemen Giant dapat mengikuti arahan dan selalu berkoordinasi aktif dengan Tim Gugus Tugas Kota Depok," harapnya.

Selama penutupan, Dadang meminta manajemen Ginat untuk melakukan mitigasi di seluruh area Giant, pengecekan bagi seluruh karyawan, melakukan isolasi mandiri bagi seluruh karyawan dan melaporkan setiap perkembangan penanganan kasus kepada Tim Gugus Tugas Kota Depok.

"Kami minta pihak manajemen untuk segara melakukan sterilisasi dan rapid tes keseluruh karyawan," katanya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA