Jumat 28 Aug 2020 13:38 WIB

Infografis FA Community Shield: Menanti Aksi Willian

Gelandang baru Arsenal Willian kemungkinan akan dimainkan lawan Liverpool.

Foto: DOK REPUBLIKA
Gelandang baru Arsenal Willian kemungkinan akan dimainkan dalam laga Community Shield melawan Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, Arsenal akan menghadapi Liverpool dalam laga pembuka musim Community Shield di Stadion Wembley, London, Sabtu (29/8). Ini kemungkinan jadi laga resmi Willian bersama Arsenal setelah hijrah dari Chelsea.

Fakta jelang laga

- Arsenal berstatus kampiun Piala FA sementara Liverpool juara Liga Primer Inggris musim 2019/2020 dalam laga Community Shield kali ini.

- Duel Arsenal kontra Liverpool Sabtu ini merupakan edisi ke-98 Community Shield, sejak dulu bernama Charity Shield.

- Arsenal hanya sekali menang dari 5 laga terakhir kontra Liverpool, tapi itu terjadi pada pertemuan terakhir, 21 Juli lalu di liga (2-1).

- Arsenal sudah kedatangan dua pemain baru jelang musim baru, gelandang serang Willian dan bek William Saliba.

- Saliba tampil impresif dalam laga pemanasan kontra MK Dons, pekan ini, tapi Willian absen. Willian kemungkinan dimainkan di Community Shield.

- Arsenal tak pernah kalah dalam waktu normal saat beraksi pada laga Community Shield era Liga Primer. Dari 9 kesempatan, Arsenal menang 7 dan kalah 2 kali lewat adu penalti, keduanya dari Manchester United.

- Arsenal dan Liverpool merupakan tim tersukses kedua di bawah Manchester United (21), dengan sama-sama mengoleksi 15 trofi Community Shield.

- Arsenal terakhir kali tampil di Community Shield pada 2017 dan juara, sedangkan Liverpool bermain tahun lalu dan kalah.

sumber: whoscored, wikipedia

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement