Sunday, 14 Rajab 1444 / 05 February 2023

BUMD Pangan Ini Tegaskan Komitmen Fokus pada Sentra Produksi

Jumat 28 Aug 2020 10:32 WIB

Red: Muhammad Akbar

BUMD PT Food Station Tjipinang Jaya

BUMD PT Food Station Tjipinang Jaya

Foto: istimewa
Satu penghargaan didedikasikan untuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Tekad tegas ditunjukkan PT Food Station Tjipinang Jaya sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) untuk memberikan kontribusinya kepada sentral produksi pangan di daerah. Penegasan ini diwujudkan dengan konsisten melakukan pembelian harga pangan dengan harga baik.

 "Bukan hanya DKI, kami juga berkontribusi terhadap ekonomi daerah sentra produksi. Kontribusi terhadap daerah sentra produksi kami lakukan melalui pembelian dengan harga baik, serta konsisten,” kata Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya, Arief Prasetyo Adi, dalam keterangannya kepada Republika.co.id di Jakarta, Jumat (28/8).

Berkontribusi kepada ekonomi daerah, kata Arief, menjadi amanah undang-undang yang harus dilaksanakan oleh BUMD. “Food Station sebagai BUMD sektor pangan, dimana kontribusinya berkaitan dengan sektor tersebut, tentunya akan terus kami lakukan,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Arief juga mengapresiasi penghargaan bergengsi yang didapat dari ajang Top BUMD Award 2020. Penghargaan ini diberikan atas kinerja bisnis, layanan, serta kontribusi terhadap perekonomian.

 

Tiga kategori diberikan kepada Food Station, serta satu penghargaan didedikasikan untuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai TOP Pembina BUMD 2020. Ketiga penghargaan untuk Food Station, yakni TOP of the TOP BUMD 2020, TOP BUMD Award 2020 (sektor aneka usaha bintang 5), serta TOP CEO BUMD 2020. Terdapat tiga pokok penilaian, yakni achievement (prestasi), improvement (perbaikan), serta contribution (kontribusi).

"Secara kasat mata bisa dilihat dari dampak kinerja perusahaan terhadap pembangunan daerah. Selain itu juga dilihat kinerja finansial,  yang dinilai sangat baik," kata Arief.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA