Kamis 27 Aug 2020 18:23 WIB

Harry Styles Kenang Rekaman di Mobil Bersama One Direction

Rekaman di mobil dilakukan karena jadwal One Direction yang sangat padat.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
One Direction
Foto: BBC
One Direction

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Harry Styles mengenang momen puncak kejayaan bersama grup musik One Direction. Saat tur dunia, grup vokal asal Inggris itu sampai harus melakukan rekaman musik di dalam sebuah mobil van, mengingat kesibukan yang menyita waktu.

Styles menceritakan momen cara rekaman unik itu kepada pembawa acara Zane Lowe saat dia melakukan tur album Fine Line. Penyanyi berusia 26 tahun itu mengungkapkan bahwa pada dua tur terakhir, dia dan anggota One Direction lainnya yakni Liam, Louis, Niall dan Zayn menggunakan van sambil melakukan tur.

"Pada dua tur terakhir kami membeli van pengintai tua ini dan mengubahnya menjadi studio. Ini akan mengikuti tur keliling, jadi di tempat itu Anda akan pergi ke van pengintai kecil tanpa AC," kata Styles dilansir di laman Capitalfm, Kamis (27/8).

Besar kemungkinan penggemar yang pernah menonton film dokumenter This Is Us 1D mengetahui momen ini. Film menunjukkan bagaimana One Direction merekam musik di studio rekaman DIY dengan menyanyikan lagu-lagu ikonik di sela-sela pertunjukan.

"Sangat menyenangkan merekamnya seperti itu, tapi prosesnya sama sekali berbeda," ujar Styles.

Niall juga menjelaskan mobil dilengkapi dua kasur di dinding, mikrofon, laptop, dan beberapa pengeras suara. "Saat jadwal padat, grup pun cukup kelelahan. "Dan begitulah cara kami membuat album terakhir," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement