Kamis 27 Aug 2020 17:09 WIB

Dean Henderson Puji Kualitas Kiper yang Dimiliki MU

Henderson tak gentar jika harus bersaing dengan para kiper MU.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Dean Henderson.
Foto: EPA.
Dean Henderson.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Penjaga gawang Manchester United (MU) Dean Henderson menandatangani perpanjangan kontrak selama enam tahun. Dengan demikian, Henderson yang bermain apik selama masa peminjamannya bersama Sheffield United akan bersaing dengan David de Gea dalam memperebutkan kiper nomor satu MU.

Kesepakatan perpanjangan kontrak tersebut dikonfirmasi pada Rabu (26/8) waktu setempat. Pemain 23 tahun tersebut mendapatkan pendapatan 120 ribu poundsterling per pekan sehingga ia adalah salah satu kiper berpendapatan bagus di sepak bola.

Skuat Iblis Merah diperkirakan tak akan meminjamkan Henderson ke klub lain, meskipun ada tujuh klub Liga Inggris yang tertarik memakai jasanya. MU akan memanfaatkan performanya yang sedang naik daun untuk bersaing dengan De Gea.

Henderson memuji daretan penjaga gawang MU yang dinilai memiliki kualitas luar biasa. Kendati demikian, Henderson tak gentar jika harus bersaing dengan para kiper itu. Ia bahkan berharap dapat bekerja sama dengan baik dalam tim.

"Keyakinan yang ditunjukkan pelatih dan klub kepada saya dengan kontrak ini sangat berarti bagi saya dan akan melanjutkan perkembangan saya sebagai penjaga gawang,” kata Henderson dilansir dari Skysports, Kamis (27/8).

Henderson berjanji akan memberikan segalanya untuk MU dan akan berlatih setiap hari guna meningkatkan kemampuannya. Dengan demikian ia yakin bisa menjadi kiper utama arahan Ole Gunnar Solskjaer. Saat ini, Henderson sedang fokus dengan timnas Inggris sebelum bergabung bersama MU untuk persiapan musim depan.

Henderson menghabiskan dua musim terakhir bersama Sheffield dengan status pinjaman. Ia membantu Sheffield promosi ke Liga Primer Inggris pada 2019. Musim lalu ia tampil luar biasa dan sulit dibobol oleh striker lawan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement