Kamis 27 Aug 2020 17:01 WIB

Mengenang Barli Asmara, Desainer Bertalenta yang Pergi Terlalu Cepat

Barli Asmara dikenal sebagai desainer dengan berbagai penghargaan.

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Barli Asmara.
Barli Asmara.

VIVA – Indonesia kembali kehilangan salah satu putra terbaiknya. Desainer ternama, Barli Asmara, meninggal dunia pada hari ini, Kamis, 27 Agustus 2020.

Kabar duka tersebut mulai menyebar dari unggahan sederet artis dan para desainer. Unggahan terakhir Barli di Instagram pun dibanjiri ucapan bela sungkawa.

Baca Juga: Desainer Barli Asmara Meninggal Dunia

Mengenang kembali sosok penuh talenta tersebut, Barli Asmara lahir di Bandung, Jawa Barat pada 3 Maret 1978. Pria 42 tahun itu sudah memiliki semangat seni dan fashion sejak duduk di bangku sekolah.

Dikutip dari situs Barliasmara.id, untuk mewujudkan mimpi masa kecilnya, pria berkacamata itu memulai kariernya di bidang fashion pada 2002, dengan meluncurkan label 'Barli Asmara' dan memproduksi busana ready-to-wear serta couture high-end untuk wanita pada 2002.

Barli Asmara

Enam tahun berselang, Barli Asmara mampu membuktikan keseriusannya hingga terpilih sebagai salah satu Fashion Designer Indonesia Terbaik oleh Majalah Dewi pada 2008.

Berbagai penghargaan di dunia fashion sudah berhasil ia torehkan, di antaranya The Best

Choice Dewi Knights, AMICA Young Talented Designer Award, ELLE Designer of The Year, The Best 20 Designer for High End Masterpiece, dan Kartika Magazine Best Designer of The Year.

Tidak pernah absen di dunia fashion yang sangat dicintainya, Barli Asmara turut tergabung dalam Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI) sejak 2011.

Dua tahun berselang, tepatnya pada 2013, ia memperkenalkan label fesyen pria, B Homme, dan label busana busana muslim wanita, B by Barli Asmara.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement