Kamis 27 Aug 2020 13:54 WIB

Reinier tak Ingin Jadi Seperti Kaka

Reiner senang jika dibandingkan dengan pemain hebat seperti Kaka.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Reinier Jesus
Foto: EPA/MARCELO SAYÃO
Reinier Jesus

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Pemain muda milik Real Madrid yang kini dipinjamkan ke Borussia Dortmund selama dua tahun, Reinier Jesus, ingin membangun reputasinya sendiri untuk menjadi pemain hebat. Ia tak ingin menyandarkan ambisi itu kepada pemain lain.

Reiner adalah pemain muda berusia 18 tahun yang digadang-gadang akan menjadi gelandang hebat masa depan. Ia dibeli Madrid pada Januari lalu dari Flamengo. Namun Madrid memilih meminjamkannya terlebih dahulu kepada Dortmund sejak musim panas ini.

"Saya tidak ingin menjadi Kaka, saya ingin menjadi Reinier," kata Reiner dilansir dari Marca, Kamis (27/8).

Reiner senang jika dibandingkan dengan pemain hebat seperti Kaka. Namun ia ingin menunjukkan bakatnya sendiri tanpa disandingkan dengan pemain lain.

Bukan tanpa alasan Reiner dibandingkan dengan Kaka. Pasalnya, keduanya sama-sama berasal dari Brasil dan posisinya pun sama, yaitu gelandang serang.

Reiner juga menjelaskan alasannya pindah ke Jerman dan memperkuat Dortmund. Ia mengklaim bisa saja bertahan di Spanyol. Tetapi ketika tawaran itu datang dari Dortmund, ia pun tak ragu menerima pinangan tersebut. "Borussia Dortmund dikenal sebagai tempat pemain untuk berkembang,” jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement