Kamis 27 Aug 2020 11:27 WIB

Greenwood Bangga Dipanggil Timnas Senior Pertama Kalinya

Adapun Maguire dicoret oleh Southgate.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Berbanding terbalik dengan situasi Harry Maguire saat ini, beberapa pemain muda seperti Phil Foden, Mason Greenwood, dan Kalvin Philips bakal menjalani debut pertama bersama timnas Inggris, pada ajang UEFA National League.

Dua pemain muda asal kota Manchester, Phil Foden (City), pun Greenwood (MU) akan menjajaki perjalanan baru bersama the Three Lions. Berkat penampilan apik bersama klubnya, tak terkecuali Philips bersama Leeds United, pelatih Gareth Southgate memutuskan untuk memasukan ketiga pemain tersebut.

Adapun, gelandang Liverpool Jordan Henderson dan Alex Oxlade-Chamberlain, serta pemain tengah Chelsea Ross Barkley, absen pada dua laga versus Islandia, serta Denmark karena alasan cedera. Sedangkan rekrutan anyar Chelsea, Ben Chilwell masih harus berjuang dengan masalah tumit, pun Luke Shaw yang juga memiliki masalah kebugaran.

Lebih lanjut, Southgate tak akan memanggil bek tengah Manchester City, John Stones. Akan tetapi, ada panggilan pertama untuk Danny Ings sejak dia melakukan debutnya pada 2015.

Raheem Sterling juga telah dipanggil oleh Southgate setelah dinyatakan negatif virus corona. Penyerang sayap itu menghadiri pesta dengan Usain Bolt, yang dilaporkan dinyatakan positif di Jamaika pada hari Jumat pekan lalu.

Nantinya timnas Inggris bakal bertandang ke Islandia pada 5 September dan Denmark tiga hari kemudian saat mereka memulai kampanye Nations League. Menurut Greenwood, panggilan timnas senior ini sangat berarti. "Ini momen yang membanggakan, tidak hanya untuk saya, tapi juga untuk keluarga saya," kata Greenwood dalam akun twitter resminya, Kamis (27/8).

Berikut skuat timnas Inggris dilansir Sky Sports, Kamis (27/8) ;

Kiper: Dean Henderson, Jordan Pickford, Nick Pope

Bek: Trent Alexander-Arnold, Eric Dier, Joe Gomez, Michael Keane, Tyrone Mings, Kieran Trippier, Kyle Walker

Gelandang: Phil Foden, Mason Mount, Kalvin Phillips, Declan Rice, James Ward-Prowse, Harry Winks

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement