Kamis 27 Aug 2020 10:12 WIB

Tom Cruise Nonton Film Tenet di Bioskop London

Tom Cruise mengunggah pengalaman pertamanya ke bioskop saat pandemi.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Tom Cruise merasa senang bisa kembali menyaksikan film di bioskop.
Foto: AP
Tom Cruise merasa senang bisa kembali menyaksikan film di bioskop.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tom Cruise telah mengambil langkah besar untuk kembali ke kehidupan normal dengan menonton film Tenet ke bioskop. Aktor berusia 58 tahun itu mengungkap pengalaman pertamanya menonton film selama pandemi Covid-19.

Bintang film Top Gun itu membagikan video kunjungannya ke bioskop di Twitter pada Selasa. Video singkat itu dimulai dengan Cruise yang mengenakan masker tengah duduk di kursi belakang mobil, lalu melambaikan tangan kepada penggemar yang memergokinya di pinggir jalan, dan merekam bagian dalam bioskop Waterloo Imax, London, Inggris.

Baca Juga

Barisan kursi di ruang bioskop tampaknya penuh terisi dengan tetap menerapkan jarak sosial. Cruise kemudian menonton film tersebut dan mengenakan masker sepanjang waktu.

"Senang sekali bisa kembali ke bioskop semuanya," kata Cruise setelah film selesai.

"Film Besar. Layar Besar. Aku menyukainya," demikian tulis Cruise dalam unggahannya seperti dikutip dari Fox News, Kamis (27/8).

Film Tenet arahan Christopher Nolan mulai dirilis pada 26 Agustus di hampir 70 negara, termasuk Jepang, Rusia, sebagian besar Eropa, Australia, dan Kanada. Di Amerika Serikat (AS), Tenet akan diputar secara luas pada 3 September.

Namun, Nolan memutuskan untuk memutar Tenet secara terbatas di beberapa bioskop AS mulai 31 Agustus. Keputusan itu dibuat sebagai bentuk dukungan untuk bioskop lokal yang telah beroperasi kembali setelah lima bulan ditutup karena pandemi Covid-19.

Tenet menceritakan tentang agen rahasia yang ditugaskan untuk mencegah Perang Dunia III melalui perjalanan waktu. Tenet dianggap sebagai karya ambisius Nolan dalam memberikan twist personalnya terhadap genre thriller mata-mata.

Cruise saat ini juga sedang sibuk dengan syuting film Mission Impossible 7. Pengambilan gambar yang berlangsung di Inggris sempat ditunda pada Maret lalu karena penyebaran Covid-19.

Pada Juli, syuting mulai dilanjutkan setelah Cruise dilaporkan tiba di Inggris. Film yang disutradarai Christopher McQuarrie ini dijadwalkan rilis pada November 2021, mundur dari jadwal semula pada 23 Juli 2021.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement