Kamis 27 Aug 2020 08:47 WIB

2021, Nintendo Luncurkan Switch dengan Spesifikasi Tinggi

Nintendo Switch baru akan punya kemampuan grafis 4K dan daya komputasi lebih besar.

Nintendo kabarnya akan merilis Nintendo Switch baru pada 2021.
Foto: Ubergizmo
Nintendo kabarnya akan merilis Nintendo Switch baru pada 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan teknologi gim Nintendo dilaporkan akan merilis Nintendo Switch baru yang "ditingkatkan" pada tahun 2021. Nintendo Switch disebut akan memiliki kemampuan untuk grafis 4K dan daya komputasi yang lebih besar, dilaporkan Bloomberg, Kamis.

Pada 2019, perusahaan yang berbasis di Kyoto, Jepang itu berencana merilis dua model Nintendo Switch baru. Satu lebih kecil dan lebih portabel - yang muncul sebagai Nintendo Switch Lite dan model spesifikasi yang lebih tinggi.

Baca Juga

Sementara diasumsikan bahwa yang terakhir akan berwujud berupa "Red Box" Nintendo Switch, dengan CPU yang lebih efisien dan masa pakai baterai yang lebih lama. Laporan terbaru dari Economic Daily News pun menunjukkan bahwa model dengan spesifikasi yang lebih tinggi sebenarnya dapat dirilis tahun depan.

Nintendo juga dilaporkan bahwa banyak gim dari Nintendo itu sendiri dan studio luar yang terkait akan dirilis untuk konsol baru, mencerminkan strategi rilis Nintendo 3DS Baru pada tahun 2014. Namun, masih belum diketahui apakah gim tersebut juga akan tersedia untuk dimainkan di konsol standar Switch yang sudah terjual 61,44 juta unit sejak dirilis pada 2017 lalu.

Tidak diketahui seberapa kuat konsol tersebut atau spesifikasinya saat ini. Sebuah sumber mengatakan bahwa mereka belum selesai dan belum memulai produksi karena pembuatan konsol Switch standar yang ditingkatkan untuk permintaan yang lebih tinggi dari yang diharapkan.

Di sisi lain, Nintendo telah menorehkan rekor untuk gim "Animal Crossing: New Horizons" selama pandemi virus corona, yang berhasil memicu reli lebih dari 70 persen dalam harga sahamnya sejak gim tersebut dirilis pada bulan Maret.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement