Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

Kemenpora Sambut Baik Road Race di Subang

Kamis 27 Aug 2020 05:26 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gita Amanda

Menpora Zainudin Amali menyambut baik kejuaraan Jabar Open Road Race Subang dan MGT Sumedang.

Menpora Zainudin Amali menyambut baik kejuaraan Jabar Open Road Race Subang dan MGT Sumedang.

Foto: Dok. Pri
Kejuaraan tersebut harus menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyambut baik kejuaraan Jabar Open Road Race Subang dan MGT Sumedang. Dua kejuaraan yang digelar pada 29-30 Agustus 2020 mendatang diikuti hampir 300 peserta ini akan memperebutkan piala Menpora RI. 

Zainudin menegaskan, kejuaraan tersebut harus menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Para peserta hingga kepanitiaan juga akan dicek hasil rapid test-nya sebagai langkah untuk mencegah penyebaran Covid-19. 

“Pemerintah menyambut baik kejuaraan ini yang diprakarsai IMI Jawa Barat. Ini satu hal yang harus diapresiasi ditengah situasi sekarang yaitu sedang pandemi Covid-19. Upaya kreatif dari otomotif ini sangat baik. Kami menekankan agar mematuhi protokol kesehatan,” ujar Menpora kepada wartawan Jakarta, Rabu (26/8). 

Selain untuk mengejar prestasi, kata Menpora RI, olahraga otomotif ini juga didorong mengarah ke sport tourism. Jawa Barat dengan keindahan alamnya diharap bisa menghadirkan wisatawan, sehingga roda perekonomian disana bisa bangkit kembali. 

“Disamping untuk olahraga prestasi, kita juga mendorong sport tourism-nya. Sebagaimana kita ketahui, Haornas 9 September sebentar lagi. Tiga tema besar kita dorong yaitu sport science, sport tourism, dan sport industry. Nah, untuk kejuaraan ini ada sport tourism dan sport industry,” ujarnya.

“Kami siapkan itu dengan sebaik mungkin, semoga kejuaraan seperti ini bisa diikuti daerah lain. Sekali lagi, saya mengingatkan persyaratan ketat yaitu protokol kesehatan harus dilaksanakan. Mudah-mudahan acaranya sukses, aman, dan nyaman," katanya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Barat, Fachruzar Sarman sangat bersyukur kejuaraan ini didukung penuh Menpora RI Zainudin Amali. Dia bilang, event ini tanpa penonton nantinya.  

“Di tengah pandemi ini, kami mencoba untuk melakukan kegiatan otomotif di Jabar. Kami berusaha memberi contoh untuk menggelar kegiatan dengan aman, nyaman, dan sukses. Kita juga ada tim gugus tugas dan akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Nanti juga ada rapid test,” ujar Fachruzar.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA