Kamis 27 Aug 2020 02:42 WIB

254 Peserta Ramaikan MTQ di Sulbar

Kegiatan di Sulbar MTQ ini akan berlangsung hingga 29 Agustus 2020.

254 Peserta Ramaikan MTQ di Sulbar (ilustrasi).
Foto: Antara/Septianda Perdana
254 Peserta Ramaikan MTQ di Sulbar (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,MAMUJU -- Sebanyak 254 peserta meramaikan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-VIII Tingkat Provinsi Sulbar tahun 2020.

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulbar Muflih BF mengatakan, pembukaan pelaksanaan MTQ di Sulbar telah dilaksanakan secara daring. "Pembukaan MTQ yang dilakukan secara daring atau online tersebut, diikuti sebanyak 254 peserta dari enam kabupaten se Provinsi Sulbar dengan mengikuti beberapa cabang lomba," kata Muflih, Rabu (26/8).

Menurut dia, kegiatan di Sulbar MTQ ini akan berlangsung hingga 29 Agustus 2020. Muflih berharap, melalui pelaksanaan MTQ tersebut lahir kafilah tangguh yang akan menjadi duta dalam mengharumkan nama Sulbar pada MTQ tingkat nasional di Padang Sumatera Barat.

Ia menyampaikan, Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar secara resmi membuka pelaksanaan MTQ di Sulbar sekaligus melakukan pelantikan dan pengukuhan Dewan Hakim Panitera MTQ.

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar, mengatakan, sangat menyambut baik atas terselenggaranya MTQ Ke-VIII Tingkat Provinsi Sulbar dan berharap semoga kegiatan itu dapat berjalan dengan sukses.

Ali Baal berharap, seluruh peserta dari enam kabupaten senantiasa bersungguh sungguh mengikuti lomba tersebut, agar meraih predikat terbaik untuk mewakili Sulbar di tingkat nasional yang akan dilaksanakan di Provinsi Sumatera Barat nantinya.

Ali Baal juga mengingatkan, bagi masyarakat yang ingin menyaksikan pelaksanaan MTQ agar tetap mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid-19. "Saya mengharapkan kepada kita semua untuk senantiasa menjaga kesehatan dari kemungkinan terjadinya serang wabah Covid-19, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan seperti membiasakan cuci tangan dan memakai masker," katanya.

"Mudah-mudahan dengan MTQ ini, Allah SWT senantiasa membimbing dan menyelamatkan kita semua dari kondisi pandemi yang sedang melanda daerah ini," harapnya

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulbar, Muflih B. Fattah menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya ajang dua tahunan tersebut.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement