Kamis 27 Aug 2020 02:42 WIB

Saat Latih MU, Mourinho Diminta Sir Alex Datangkan Dele Alli

Alli merupakan salah satu prospek paling cerah di Tottenham.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Dele Alli
Foto: AP Photo/Frank Augstein
Dele Alli

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho berbicara tentang nasihat yang diberikan Alex Ferguson ketika ia menangani Manchester United (MU) beberapa musim lalu.

Pelatih berusia 57 tahun itu sempat menangani tim elite Liga Primer Inggris, MU pada medio 2016 hingga 2018. Dalam periode tersebut, Mourinho mengaku sempat mendapat wejangan dari Sir Alex, untuk mendatangkan satu sosok pemain tengah.

Mourinho mengaku jika sang senior meminta dirinya memdatangkan gelandang serang Tottenham Hotspur, Dele Alli.

"Ferguson memberikan saya sedikit nasihat. 'Belilah Dele Alli, pemaim dengan mentalitas seperti itu, dan caranya bermain agresi dalam pikirannya menggambarkan pemain yang menjadi identitas MU'," jelas Mourinho kepada Sky Sports, Rabu (26/8).

Alli merupakan salah satu prospek paling cerah dalam permainan Tottenham setelah didatangkan dari MK Dons pada musim panas 2015. Kehadirannya pun langsung menuai decak kagum penggemar Spurs.

Dalam kampanye awal berseragam the Lilywhites, Alli sukses mengukir 18 gol pada musim Liga Premier 2016/2017. Namun, cedera membuat rasio penampipannya terbatas dengan hanya mengemas 25 penampilan liga di masing-masing dua musim terakhir.

Meski demikian, Mourinho yang kini menjabat sebagai juru taktik Tottenham tak terkesan dengan penampilan Alli pada pertemuan pertamanya. Pelatih asal Portugal mengaku pesepak bola 24 tahun tidak berlatih dengan baik.

"Saya langsung mengatakan kepadanya jika Alli tidak berlatih dengan baik," sambung Mourinho.

Eks allenatore Inter Milan lebih konstruktif dalam pertemuan satu lawan satu dengan pemainnya di kamp pelatihan, tetapi mempertanyakan apakah gaya hidup Alli yang gemar berpesta dapat menurunkan performanya.

Spurs akan memulai musim Liga Premier 2020/2021 melawan Everton pada Sabtu, 12 September mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement