Wednesday, 6 Safar 1442 / 23 September 2020

Wednesday, 6 Safar 1442 / 23 September 2020

Ini Penampakan Cantiknya Mural 3D di Jakarta Selatan

Kamis 27 Aug 2020 09:21 WIB

Rep: Surya Dinata/ Red: Wisnu Aji Prasetiyo

Sejumlah pelukis mural dari Perupa Jakarta Raya (Peruja) saat menyelesaikan lukisan di Jalan Komplek Keuangan Cilandak, Jakarta, Senin (24/4).

Foto: Republika/Putra M. Akbar
EMBED
Jalan menuju Museum Basoeki Abdullah dihiasi mural 3D.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Bagi yang suka swafoto, kini ada tempat baru yang ciamik di Cilandak Barat, Jakarta Selatan. Tepatnya di sepanjang jalan menuju Museum Basoeki Abdullah. Kini jalan tersebut dilukis mural 3D oleh sejumlah pelukis dari Komunitas Perupa Jakarta.

Camat Cilandak Mundari menjelaskan, kegiatan melukis mural berawal ketika masyarakat ingin menyambut HUT ke-75 RI. Lalu, hal itu didukung oleh Museum Basoeki Abdullah dengan menyediakan 16 pelukis mural.

Mundari menambahkan, tujuan dibuatnya mural di aspal ini adalah sebagai edukasi kepada masyarakat tentang bagaimana cara melukis yang benar. Selain itu, nantinya tempat ini bisa menjadi salah satu destinasi wisata. Dia pun berharap agar warga sekitar tidak perlu pergi jauh untuk berwisata guna memutus mata rantai penularan Covid-19.

Salah seorang warga DKI Jakarta, Sulastri, mengaku senang bisa datang langsung ke tempat mural ini. Namun, dia mengimbau agar tetap mengutamakan protokol kesehatan jika ingin berkunjung.

 

 

Videografer | Surya Dinata

Video Editor | Fian Firatmaja

Dapatkan Update Berita Republika

 
 

BERITA LAINNYA