Kamis 27 Aug 2020 04:32 WIB

Rumah Baca Omah Bening Fasilitasi Internet bagi Siswa PJJ

Dengan adanya internet, banyak pelajar yang mengerjakan tugas di Omah Bening.

Memasuki era new normal atau adapatasi kebiasaan baru, masih banyak anak sekolah yang masih melakukan pembelajaran di rumah (PJJ), adapun penugasan dilakukan lewat media What
Foto: istimewa
Memasuki era new normal atau adapatasi kebiasaan baru, masih banyak anak sekolah yang masih melakukan pembelajaran di rumah (PJJ), adapun penugasan dilakukan lewat media What

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARNEGARA--Memasuki era new normal atau adapatasi kebiasaan baru, masih banyak anak sekolah yang masih melakukan pembelajaran di rumah (PJJ), adapun penugasan dilakukan lewat media What's App.

Sehingga dibutuhkan hal lain yang juga penting selain pendampingan dari orang tua yaitu jaringan internet. Omah Bening sebagai Rumah Baca binaan Rumah Zakat di Desa Bojanegara, Kecamatan Sigaluh ikut membantu memfasilitasi anak-anak dengan wifi gratis.

Dengan adanya internet, banyak pelajar yang mengerjakan tugas di Omah Bening. Bahkan, ada juga yang mengerjakan di rumah karena jaraknya berdekatan dengan Omah Bening. "Terima kasih kepada Omah Bening dan Rumah Zakat yang sudah memfasilitasi kami untuk akses wifi gratis, sehingga kami dapat mengerjakan tugas sekolah dengan mudah," ujar Kisti salah satu anak yang sering menggunakan fasilitas wifi gratis Omah Bening.

Basirun salah satu orang tua penerima manfaat wifi gratis juga berterimakasih kepada Omah Bening karena merasa sangat terbantu. "Saya sangat berterima kasih kepada Omah Bening Rumah Baca dan Rumah Zakat karena kami dan anak anak kami sangat terbantu dengan adanya fasilitas wifi gratis, apalagi kami orang tua yang kurang mampu sangat terbantu, sehingga anak anak kami dapat mengerjakan tugas dengan lancar," katanya. 

 

"Kami berharap dengan adanya wifi gratis ini membantu mereka bisa mendapatkan kemudahan mengerjakan tugas sekolah, yang sebenarnya menjadi kendala bagi beberapa orang tua," ujar Yekti Nunuhartini selaku Relawan Rumah Zakat Desa Bojanegara.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement