Saturday, 9 Safar 1442 / 26 September 2020

Saturday, 9 Safar 1442 / 26 September 2020

Koki Muda Sejati Kampanyekan Kesetaraan Gender

Rabu 26 Aug 2020 21:31 WIB

Red: Muhammad Akbar

Kesetaraan Gender

Kesetaraan Gender

Foto: www.worldvision.org
Gerakan ini hadir untuk mengubah persepsi masyarakat tentang kesetaraan gender

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  – Kampanye kesetaraan gender menjadi perhatian besar dari program Koki Muda Sejati 2020. Dengan kampanye ini diharapkan bisa muncul kesadaran positif terkait keseteraan gender pada generasi muda.

“Koki Muda Sejati 2020 ini akan memperkuat komitmen kami yaitu semangat kesetaraan gender yang harus dimulai dalam keluarga di rumah,” kata Mira Buanawati, head of legal and corporate affairs Kraft Heinz Indonesia & PNG, dalam keterangannya kepada Republika.co.id di Jakarta, Rabu (26/8).

Mira menjelaskan isu keseteraan gender ini masih sangat relevan untuk dibahas pada generasi muda. Dengan kampanye semacam ini, kata dia, diharapkan menjadi salah satu modal besar kepada generasi muda ketika mulai membangun keluarga sendiri di masa depan.

“Gerakan ini hadir untuk mengubah persepsi masyarakat dan membangun perilaku yang lebih baik di kalangan anak muda,” ujarnya.

Program Koki Muda Sejati 2020 ini hadir dengan menggunakan metode daring. Program ini menggandeng platform daring, Ruang Guru, yang nantinya memuat artikel  yang mengajarkan tentang pemahaman kesetaraan gender.

Mira mengatakan program edukasi semacam ini sebenarnya sudah sejak beberapa tahun dilakukan. Pada 2018, pihaknya telah meluncurkan program Suami Sejati Masak dan juga wadah online untuk para suami.

Di dalamnya menghadirkan berbagai kegiatan yang mendukung para suami untuk menjadi mitra sejajar di dapur. Pada tahun berikutnya, Koki Muda Sejati digelar untuk melanjutkan semangat kesetaraan gender yang bisa dimulai sedini mungkin.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA