Saturday, 9 Safar 1442 / 26 September 2020

Saturday, 9 Safar 1442 / 26 September 2020

Mi Cobek Gepuk Ala Food Blogger Mgdalenaf

Kamis 27 Aug 2020 04:42 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda

Food blogger Magdalenaf berkreasi dengan gepuk beku Ny Ong yang dipesannya lewat GoFood. Dia lalu membuat mi cobek gepuk pedas.

Food blogger Magdalenaf berkreasi dengan gepuk beku Ny Ong yang dipesannya lewat GoFood. Dia lalu membuat mi cobek gepuk pedas.

Foto: Tangkapan layar
Food blogger Magdalenaf berkreasi dengan makanan siap masak yang dipesan dari GoFood.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Food blogger yang dikenal suka makanan bercabai, Mgdalenaf, kembali memperkenalkan kuliner pedas pada pengikutnya lewat unggahan video di Instagram. Bahan utamanya ialah daging sapi gepuk dan mi instan.

Magda memastikan resep masakannya itu gampang dan cepat. Magda memesan gepuk beku di Gepuk Ny Ong di kategori Siap Masak layanan GoFood.

"Pas dateng, gepuknya udah setengah jadi tinggal gue kreasikan pakai sambal dan mi, jadi tambah enak deh," kata Magda.

Magda menggoreng dua bungkus gepuk hingga matang, kemudian meniriskan sisa minyaknya. Setelah itu, ia memanaskan penggorengan, menumis bawang putih dan bawang merah lalu memasukkan suwiran gepuk goreng.

Baca Juga

"Tambahkan satu butir telur, aduk-aduk. Masukkan sayur dan topping kesukaan, misalnya tomat, daun kol, dan sawi," ujar Magda.

Berikutnya, tambahkan dua sendok makan saus tomat dan air secukupnya. Masukkan mi instan dan bumbunya. Masak hingga matang.

Saatnya membuat sambal. Bahan utamanya bawang putih, cabai watir, dan cabai merah. Campurkan suwiran gepuk ke dalam sambal. Kemudian, jadikan topping di atas masakan mi instan.

Dengan bermodalkan dua bahan utama ditambah bumbu favorit, seperti bawang dan tentunya cabai, Magda melahap memakan hasil kreasinya di atas cobek.

Layanan kategori Siap Masak GoFood tersedia secara bertahap di beberapa kota. Tahap pertama, layanan kategori Siap Masak tersedia di 13 kota, yakni Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Palembang, Makassar, Semarang, Medan, Bali, Yogyakarta, Malang, Lampung, Solo, Pekanbaru, yang selanjutnya akan diperluas ke kota-kota lainnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA