Kamis 27 Aug 2020 04:42 WIB

Mi Cobek Gepuk Ala Food Blogger Mgdalenaf

Food blogger Magdalenaf berkreasi dengan makanan siap masak yang dipesan dari GoFood.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Food blogger Magdalenaf berkreasi dengan gepuk beku Ny Ong yang dipesannya lewat GoFood. Dia lalu membuat mi cobek gepuk pedas.
Foto: Tangkapan layar
Food blogger Magdalenaf berkreasi dengan gepuk beku Ny Ong yang dipesannya lewat GoFood. Dia lalu membuat mi cobek gepuk pedas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Food blogger yang dikenal suka makanan bercabai, Mgdalenaf, kembali memperkenalkan kuliner pedas pada pengikutnya lewat unggahan video di Instagram. Bahan utamanya ialah daging sapi gepuk dan mi instan.

Magda memastikan resep masakannya itu gampang dan cepat. Magda memesan gepuk beku di Gepuk Ny Ong di kategori Siap Masak layanan GoFood.

Baca Juga

"Pas dateng, gepuknya udah setengah jadi tinggal gue kreasikan pakai sambal dan mi, jadi tambah enak deh," kata Magda.

Magda menggoreng dua bungkus gepuk hingga matang, kemudian meniriskan sisa minyaknya. Setelah itu, ia memanaskan penggorengan, menumis bawang putih dan bawang merah lalu memasukkan suwiran gepuk goreng.

"Tambahkan satu butir telur, aduk-aduk. Masukkan sayur dan topping kesukaan, misalnya tomat, daun kol, dan sawi," ujar Magda.

Berikutnya, tambahkan dua sendok makan saus tomat dan air secukupnya. Masukkan mi instan dan bumbunya. Masak hingga matang.

Saatnya membuat sambal. Bahan utamanya bawang putih, cabai watir, dan cabai merah. Campurkan suwiran gepuk ke dalam sambal. Kemudian, jadikan topping di atas masakan mi instan.

Dengan bermodalkan dua bahan utama ditambah bumbu favorit, seperti bawang dan tentunya cabai, Magda melahap memakan hasil kreasinya di atas cobek.

Layanan kategori Siap Masak GoFood tersedia secara bertahap di beberapa kota. Tahap pertama, layanan kategori Siap Masak tersedia di 13 kota, yakni Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Palembang, Makassar, Semarang, Medan, Bali, Yogyakarta, Malang, Lampung, Solo, Pekanbaru, yang selanjutnya akan diperluas ke kota-kota lainnya.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement