Rabu 26 Aug 2020 20:12 WIB

Milan Disebut Ikut Berminat Rekrut Striker Bournemouth

Bournemouth menolak tawaran nilai transfer sebesar 20 juta euro MU

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Pemain Bournemouth Joshua King (tengah) mencetak dua gol ke gawang Chelsea.
Foto: Andrew Matthews/PA via AP
Pemain Bournemouth Joshua King (tengah) mencetak dua gol ke gawang Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Striker Bournemouth, Joshua King, disebut-sebut menjadi incaran sejumlah klub asal Inggris, mulai dari Manchester United hingga Tottenham Hotspur.

Namun, daftar klub peminat penyerang asal Norwegia itu ternyata bertambah panjang. Pasalnya, tiga klub asal Italia, termasuk AC Milan, dilaporkan juga berminat merekrut King.

Pada pertengahan musim lalu, Bournemouth menolak tawaran nilai transfer sebesar 20 juta euro dari Manchester United untuk memboyong King.

The Cherries enggan melepas salah satu striker andalannya tersebut. Kini, setelah The Cherries dipastikan terdegradasi ke Divisi Championship, rumor soal kepergian King kembali muncul.

Terlebih, kontrak striker berusia 28 tahun itu bersama The Cherries hanya tinggal tersisa satu tahun lagi. The Cherries tentu mulai mempertimbangkan tawaran dari klub lain pada bursa transfer musim panas kali ini, ketimbang harus kehilangan King dengan status free transfer pada tahun depan.

Kondisi ini coba dimanfaatkan oleh United dan Spurs. Namun, ternyata bukan hanya Spurs dan United yang tertarik meminang mantan penyerang Blackburn Rovers tersebut. Tiga klub Italia, AS Roma, Lazio, dan AC Milan, juga dilaporkan tertarik memboyong King.

''AC Milan menunjukan ketertarikan untuk memboyong King. Tidak hanya itu, Roma dan Lazio juga mulai mempertimbangkan untuk mengajukan penawaran kepada Bournemouth untuk merekrut King pada bursa transfer musim panas kali ini,'' tulis laporan Bournemouth Echo, Rabu (26/8).

Bergabung bersama Bournemouth pada awal musim 2015/2016, King telah mengemas 50 gol dari 167 penampilan di semua ajang. Sayangnya, King gagal membawa The Cherries bertahan di Liga Primer Inggris musim lalu setelah finish di peringkat ke-18. Pada musim lalu, King tercatat hanya mencetak enam gol dari 27 penampilan di semua ajang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement