Friday, 6 Rabiul Awwal 1442 / 23 October 2020

Friday, 6 Rabiul Awwal 1442 / 23 October 2020

Markas Kostrad Gelar Tes Swab Covid-19

Rabu 26 Aug 2020 19:33 WIB

Rep: Ali Mansur / Red: Agus Yulianto

Petugas kesehatan melakukan tes usap (swab test) (Ilustrasi)

Petugas kesehatan melakukan tes usap (swab test) (Ilustrasi)

Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Tes swab tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) terus mendukung Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Kesehatan Kostrad bekerja sama dengan Rumah Sakit Ridwan Meuraksa melaksanakan tes swab untuk Prajurit dan PNS Markas Kostrad, di lapangan Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (26/8).

Tes swab tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona dan merupakan bagian dari program mewujudkan Kostrad yang terbebas dari virus Corona. “Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pimpinan TNI AD kepada anggota dalam membantu Pemerintah memerangi Pandemi Covid-19,” ungkap Kepala kesehatan (Kakes Kostrad) Kolonel Ckm dr. Masri Sihombing, dalam siaran persnya, Rabu (26/8).

Menurut Masri, kegiatan yang dilakukan ini sangat baik dan sangat berguna dalam memerangi pandemi Covid-19. Dia berharap, seluruh prajurit dan PNS  bisa melakukan Test Swab Covid-19, sehingga penyebaran covid-19 dapat ditekan seminimal mungkin. 

"Agar dalam melaksanakan tugas dapat terlaksana dengan baik dan terbebas dari virus Covid-19," kata Kakes Kostrad tersebut. 

Kakes Kostrad juga berpesan agar seluruh prajurit dan PNS Kostrad lebih disiplin mematuhi anjuran pemerintah khususnya pendisiplinan protokol kesehatan. Tentunya dengan menerapkan sosial dan physical distancing maupun pola hidup sehat untuk selalu mengunakan masker, jaga jarak, jaga kebersihan diri dengan rajin mencuci tangan. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA