Wednesday, 13 Safar 1442 / 30 September 2020

Wednesday, 13 Safar 1442 / 30 September 2020

Cerita Selebgram Ayana Ajak Ibunya Pertama Kali ke Masjid

Kamis 27 Aug 2020 00:19 WIB

Rep: Mabruroh/ Red: Indira Rezkisari

Mualaf asal Korea Selatan Ayana Moon.

Mualaf asal Korea Selatan Ayana Moon.

Foto: Republika/Thoudy Badai
Menurut Ayana, ibunya suka berada di dalam masjid di Seoul.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selebgram asal Korea, Ayana Moon, mengunggah fotonya bersama ibunya di dalam masjid di Seoul, Korea Selatan. Itulah untuk pertama kalinya ibunda Ayana menginjakkan kakinya di masjid Seoul.

Apakah ini pertanda, ibunya akan menjadi mualaf? Insya Allah, itulah doa Ayana.

Diunggah melalui kanal YouTube pribadinya Ahad (23/8), pemilik nama asli Ayana Jihye Moon bercerita ia memiliki janji bertemu ibunya di kawasan dekat masjid. Berhubung Ayana belum sholat, ia lantas berkunjung ke masjid untuk melakukan sholat.

"Dan aku baru ingat, aku belum pernah ajak ibu ke masjid," ujar Ayana dikutip dari akun YouTube pribadinya, Rabu (26/8).

Ayana lantas mengajak ibunya memasuki Masjid Central Seoul. Tidak lupa untuk cek suhu badan, mengisi buku tamu, dan menggunakan masker.

Setelah mengunjungi masjid, Ayana menanyakan kesan pertama ibunya selama berada di masjid. Nampaknya, ibu Ayana suka berada di masjid.

Baca Juga



"Oh rupanya ini tempat yang sering didatangi Ayana dan Aydin, itu yang aku pikirkan," kata ibu Ayana.

"Pertama kali ke sini atmosfernya seperti asing bagi. Vibe-nya asing bagiku, tidak begitu familiar, nuansanya eksotis, apakah ini di Korea? Itu yang saya rasakan. Meski begitu, kesan pertamaku pada tempat ini, baik," ujarnya lagi.

"Aku rasa ini seperti ini memang merupakan peran masjid, di mana orang mencari ketenangan," sambungnya.

Dalam videonya, Ayana juga nampak memakaikan jilbab kepada ibunya untuk pertama kali. Serta meminta seorang jamaah masjid untuk memotret momen ia dan ibunya berada di masjid.

Di akhir video, Ayana sedikit menyinggung apakah ada keinginan ibunya untuk ikut mualaf. Sayangnya, ibu Ayana saat ini belum berkeinginan memeluk Islam.

"Apakah ibu ada keinginan untuk mualaf seperti Ayana dan Aydin?" tanya Ayana "Mualaf, sepertinya sih belum ada," ujar ibunya.

"Ini adalah masjid tempat aku dan Aydin sering berkunjung. Aku berharap ibu akan lebih sering ke sini, Insya Allah, Aku harap," ujar Ayana menutup videonya.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA