Rabu 26 Aug 2020 19:21 WIB

Persib Bandung Cari Lawan Uji Coba

Robert ingin Persib mendapat lawan uji coba yang sepadan.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung membutuhkan lawan untuk uji coba. Di tengah pandemi virus corona, Persib kesulitan mencari lawan.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengakui hal tersebut. Robert ingin Persib mendapat lawan yang sepadan, paling tidak satu level dengan skuat Maung Bandung.

"Kami masih terus mencari. Tidak ada tim dari luar Indonesia dan kami juga tidak bisa pergi keluar Indonesia," kata Robert di Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa (25/8).

Selama bergabung dengan Persib, Robert kerap mencari lawan yang tangguh bagi Persib. Dia bahkan sempat membawa tim untuk pergi ke Malaysia dalam turnamen Asia Challenge.

Robert pun memanfaatkan kedatangan Melaka United yang melakukan pemusatan latihan di Bandung. "Keduanya karena faktor keselamatan dan kesehatan. Yang paling kami cari ialah sparring partner yang sesuai dengan level kami di kasta tertinggi," tegasnya.

Sayangnya, Persib tidak bisa melawan klub sesama Liga 1. Apalagi beberapa tim punya jadwal melawan Persib di awal kembalinya kompetisi. Sebut saja Persita Tangerang, yang sesuai jadwal kompetisi awal, akan bertemu Persib di pekan keempat. "Tapi tentu tak bisa melawan Madura United dan Persita untuk menggelar uji coba," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement