Rabu 26 Aug 2020 17:40 WIB

Inter Milan Segera Ubah Status Kepindahan Sensi

Sensi datang ke Stadion Giuseppe Meazza pada awal musim lalu

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Stefano Sensi usai mencetak gol kemenangan bagi Inter Milan
Foto: EPA
Stefano Sensi usai mencetak gol kemenangan bagi Inter Milan

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan dikabarkan telah melakukan komunikasi dengan Sassuolo terkait perubahan status kepindahan gelandang asal Italia, Stefano Sensi. La Beneamata berharap bisa merekrut gelandang berusia 25 tahun itu secara permanen dari I Neroverdi.

Sensi datang ke Stadion Giuseppe Meazza pada awal musim lalu dengan status sebagai pemain pinjaman dari Sassuolo. Pada saat itu, Inter Milan meminjam Sensi dengan nilai kompensasi peminjaman sebesar 2,7 juta euro dan opsi pembelian permanen pada akhir masa peminjaman. I Nerazzurri dilaporkan telah mengaktifkan opsi perekrutan Sensi secara permanen tersebut pada bursa transfer musim panas kali ini.

''Inter Milan telah melakukan kontak dengan Sassuolo terkait mengaktifkan opsi pembelian permanen Sensi. Inter Milan tetap tertarik mempermanenkan Sensi kendati pemain tersebut kerap mengalami masalah cedera dan hanya tampil di 19 laga di semua ajang,'' tulis laporan Sky Italia seperti dilansir Football Italia, Rabu (26/8).

Sementara berdasarkan laporan Gazzetta dello Sports, Inter Milan siap menawarkan kontrak berdurasi empat tahun dengan gaji mencapai dua juta euro per musim kepada Sensi. Namun, La Beneamata masih berharap, Sassuolo menurunkan besaran nilai transfer mantan gelandang Cesena tersebut, yang dibanderol mencapai 20 juta euro.

Upaya mengubah status kepindahan Sensi ini menjadi langkah pertama manajemen Inter Milan setelah memastikan kelanjutan kiprah pelatih Antonio Conte. Sensi memang menjadi salah satu pemain yang direkomendasikan oleh Conte saat ditunjuk menggantikan Luciano Spaletti sebagai pelatih La Beneamata pada awal musim lalu.

Kendati begitu, performa Sensi di Inter Milan sebenarnya terbilang kurang memuaskan. Sensi lebih banyak menghuni ruang medis La Beneamata, ketimbang merumput di atas lapangan. Gelandang timnas Italia itu mengalami serangkaian cedera, baik dari cedera kaki hingga cedera paha. Alhasil, Sensi hanya tampil di 19 laga dan mencetak tiga gol dan empat assist di semua ajang pada musim lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement