Rabu 26 Aug 2020 16:59 WIB

Puyol dan Suarez Beri Dukungan kepada Messi

Suarez adalah pemain yang tak masuk rencana Ronald Koeman musim depan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Lionel Messi
Foto: EPA-EFE/Manu Fernandez
Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Mantan kapten Barcelona, Carlos Puyol, memuji keputusan Lionel Messi yang meminta klub membiarkan Messi hengkang pada musim panas ini. Pujian tersebut ia sampaikan lewat akun Twitter pribadinya.

Cuitan Puyol itu mendapatkan pujian dari Luis Suarez. Suarez adalah pemain yang tak masuk rencana Ronald Koeman musim depan sehingga kemungkinan besar ia akan dibuang. Koeman menyampaikan itu pada Senin (24/8). Sehari setelah itu, Messi mengajukan pemutusan kontrak kepada klub.

Baca Juga

"Hormat dan kagum, Leo," tulis Puyol dalam cuitannya dilansir dari Marca, Rabu (26/8).

"Semua dukunganku,” komen Suarez membalas tweet Puyol dengan emoji tepuk tangan yang menunjukkan dukungannya atas keputusan Messi.

Ketegangan Messi dengan petinggi klub sudah bukan rahasia lagi. Messi juga tak memiliki hubungan baik dengan mantan pelatih Barcelona, Quique Setien. Situasi tersebut dinilai menjadi salah satu penyebab Barcelona tampil buruk.

Tiga klub papan atas Eropa dikait-kaitkan akan menjadi tempat selanjutnya bagi Messi jika jadi hengkang. Paris Saint-Germain (PSG), Manchester City, dan Inter Milan merupakan tim yang tertarik kepada Messi.

Dalam beberapa tahun terakhir, performa Barcelona terus menurun. Magis Messi sudah tak ampuh lagi. Ia seperti tak punya taji menyelamatkan tim dari kekalahan. Musim ini seperti puncak penurunan performa La Blaugrana karena mengakhiri musim tampa satu pun gelar.

Gelar La Liga Spanyol harus jatuh ke tangan rival abadinya, Real Madrid. Sedangkan di Liga Champions perjalanan Messi dan kawan-kawan lebih tragis. Barca dikalahkan Bayern Muenchen 2-8 pada babak perempat final. Kekalahan memalukan bagi tim sekelas Barcelona.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement