Rabu 26 Aug 2020 15:51 WIB

Gilas Dallas 154-111, Clippers Unggul 3-2

Clippers tampil ganas di gim 5 Playoff Putaran Pertama Wilayah Barat.

Rep: Fitriyanto/ Red: Agung Sasongko
Paul George mencetak 35 poin pada gim ke-5 Clippers vs Dallas playoff wilayah barat.
Foto: AP Photo/Ashley Landis, Pool
Paul George mencetak 35 poin pada gim ke-5 Clippers vs Dallas playoff wilayah barat.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA -- Los Angeles Clippers tampil ganas di gim 5 Playoff Putaran Pertama Wilayah Barat. Dalam laga yang berlangsung Rabu (26/8) WIB di Advent Health Arena, Orlando, Florida, AS, Kawhi Leonard dkk menggilas Dallas Mavericks 154-111, membawanya unggul 3-2. Gim 6 akan dimainkan Jumat (28/7) WIB.

Paul George yang dalam beberapa laga sebelumnya tampil melempem akhirnya menemukan jalannya. Guard All-Star itu mencetak 35 poin. George hanya menembak 29 persen dalam seri ini  dan menahan kemarahan penggemar di media sosial. 

Baca Juga

Paul George mengaku telah berbicara dengan psikiater tim sebelum gim ke-5.''Saya hanya berada di tempat yang gelap. Saya benar-benar tidak ada di sini.  Saya sudah check out.  Beberapa pertandingan terakhir, itu hal yang sulit.'' ujarnya dilansir AP, Rabu (26/8).

Kawhi Leonard mencetak 32 poin dan Montrezl Harrell menambahkan 19 poin dan 11 rebound untuk Clippers, yang mencetak rekor franchise untuk poin dalam pertandingan playoff.  

Pemain Dallas Luka Doncic, yang mencetak poin penentu kemenangan di gim 4 dengan mengakhiri triple-double dengan 43 poin. Dalam laga kali ini ditahan untuk mengumpulkan 22 poin melalui 6-dari-17 tembakan.

Pelatih Dallas Rick Carlisle dikeluarkan pada kuarter ketiga pertandingan yang sulit, yang termasuk enam teknikal dan pelanggaran mencolok yang menimpa Doncic.

Doncic mengatakan penyerang Clippers Marcus Morris mungkin sengaja menginjak pergelangan kakinya di awal kuarter ketiga. ''Saya tidak ingin berbicara dengannya,'' kata Doncic.

"Dia hanya mengatakan banyak hal buruk kepada saya sepanjang pertandingan. Saya tidak ingin berbicara dengannya. Aku baru saja pindah. Seperti saya katakan, setiap orang akan memiliki pendapatnya sendiri. Saya hanya berharap itu tidak disengaja. Jika itu disengaja, itu sangat buruk.'' jelasnya.

Center Mavericks Kristaps Porzingis masih duduk di bangku cadangan dengan nyeri lutut kanan. Itu adalah gim kedua berturut-turut yang dilewatkan oleh pemain Latvia setinggi 221cm tersebut.

Leonard mencetak 22 poin dan Paul George mencetak 18 untuk membantu Los Angeles memimpin 76-52 pada babak pertama. Clippers menembak 61 persen di babak pertama dan memimpin sebanyak 27 poin. Clippers melanjutkan serangan di babak kedua, menambah keunggulan sebanyak 45 poin.

''Pertandingan yang sulit. Performa kami sangat buruk.  Itu mengecewakan. Itu sangat fisik. Kami hanya perlu memiliki disposisi fisik yang lebih kuat untuk memulai permainan dan seterusnya. Kita harus mendapatkan lebih banyak daya tarik di kedua ujung lantai." kata Carlisle

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement