Rabu 26 Aug 2020 15:23 WIB

VW Mulai Pasarkan Golf Hybrid

VW pun akan menambah enam varian hybrid untuk produk Golf.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Volkswagen Golf 8.
Foto: motor1
Volkswagen Golf 8.

REPUBLIKA.CO.ID, WOLFSBURG -- Volkswagen (VW) Golf adalah salah satu produk terlaris dari VW saat ini. Untuk menjembatani penggemar mobil kompak ramah lingkungan, VW pun resmi mulai memasarkan VW Golf plug in hybrid electric vehicle (PHEV).

Dilansir dari Electrive pada Rabu (26/8), saat ini VW telah memasarkan dua varian hybrid untuk Golf. Tahun ini, VW pun akan menambah enam varian hybrid untuk produk tersebut.

Baca Juga

Kedua varian yang sudah mulai dipasarkan adalah Golf eHybrid dan Golf Hybrid GTE. Selain terdapat sedikit perbedaan dari sisi tampilan, kedua produk ini juga berbeda dari sisi performa.

Golf eHybrid dihadirkan dengan lebih menonjolkan kenyamanan. Sedangkan Golf GTE hadir sebagai mobil green sekaligus sporty.

Kedua produk ini sama-sama dibekali dengan mesin 1,4 liter turbo. Tapi, output yang dihasilkan Golf eHybrid adalah sebesar 150 kW sedangkan untuk varian GTE hadir dengan output 180 kW.

Soal daya jelajah, Golf eHybrid memang lebih unggul. Karena, varian ini memiliki daya jelajah baterai hingga 80 kilometer. Untuk varian GTE, daya jelajah baterainya hanya 62 kilometer.

Agar terlihat lebih sporty, Golf GTE dibekali dengan Digital Cockpit Pro, driving and emergency brake assistants, sports seats dan LED light strip pada bagian grille. Soal harga, GTE dipasarkan dengan harga sekitar 41 ribu euro sedangkan Golf eHybrid dipasarkan dengan harga 39 ribu euro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement