Rabu 26 Aug 2020 13:45 WIB

Leeds United Amankan Tanda Tangan Rodrigo Moreno

Terakhir kali Rodrigo bermain di Liga Primer Inggris adalah tahun 2010.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Penyerang Valencia Rodrigo Moreno melakukan selebrasi sebelum mengetahui golnya dianulir oleh wasit ketika menghadapi Real Madrid pada lanjutan La Liga Spanyol 2019/2020, Jumat (19/6).
Foto: Dok. AP
Penyerang Valencia Rodrigo Moreno melakukan selebrasi sebelum mengetahui golnya dianulir oleh wasit ketika menghadapi Real Madrid pada lanjutan La Liga Spanyol 2019/2020, Jumat (19/6).

REPUBLIKA.CO.ID, LEEDS -- Tim promosi Liga Primer Inggris musim 2020/2021 Leeds United dilaporkan segera mengamankan tanda tangan penyerang Valencia, Rodrigo Moreno. Usai kedua belah pihak telah mencapai kesepakatan.

Leeds belum menyetujui persyaratan pribadi dengan pemain berusia 29 tahun itu, yang masih harus menjalani pemeriksaan medis, tetapi ia akan menjadi pemain terbaru yang meninggalkan Valencia karena posisi keuangan tim asal La Liga Spanyol itu tengah terancam.

"Valencia CF telah mencapai kesepakatan awal dengan Leeds United untuk transfer pesepak bola Rodrigo Moreno, dengan melengkapi semua dokumentasi dan formalitas lainnya dan lulus pemeriksaan medis," tulis pernyataan klub melalui Twitter dikutip Sky Sports, Rabu (26/8).

Kesebelasan berjuluk Los Che juga ingin berterima kasih kepada Rodrigo yang telah memberikan komitmen dan performa terbaiknya selama berada di Estadio Mestalla.

"Valencia ingin berterima kasih kepada Rodrigo Moreno atas komitmen dan usahanya selama enam musim terakhir, di mana dia membantu memenangkan gelar Piala. Kami mendoakan yang terbaik untuknya di tahap baru dalam karirnya bersama Leeds United," sambung pernyataan tersebut.

Rodrigo mencetak delapan gol musim lalu saat Valencia finis kesembilan di La Liga. Ia bergabung dari Benfica pada 2014, dengan status pinjaman sebelum pindah secara permanen pada tahun berikutnya.

Sudah hampir satu dekade sejak Rodrigo pertama kali bermain di Liga Primer. Dia menghabiskan satu musim dengan status pinjaman di Bolton Wanderes pada 2010 di mana ia hanya mencetak satu gol dalam 21 penampilan.

Sementara itu, Leeds telah menandatangani lima pemain musim panas ini sementara Jack Harrison telah kembali dari Manchester City untuk masa pinjaman kedua.

Tim berjuluk the Peacock juga tertarik pada mantan pemain pinjaman lainnya, Ben White, tetapi Brighton and Hove Albion menolak untuk menjual ke klub yang mereka anggap sebagai rival langsung di Liga Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement