Saturday, 20 Rabiul Akhir 1442 / 05 December 2020

Saturday, 20 Rabiul Akhir 1442 / 05 December 2020

Janji Chairman City Soal Masa depan Aguero dan Guardiola

Rabu 26 Aug 2020 11:18 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pep Guardiola dan Sergio Aguero (kiri).

Pep Guardiola dan Sergio Aguero (kiri).

Foto: EPA/PETER POWELL
Sisa kontrak keduanya tak lebih dari setahun lagi.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City sedang membahas masa depan penyerang Sergio Aguero, dan pelatih Josep Guardiola. Chairman City, Khaldoon Al Mubarak mengaku mereka tengah berdiskusi dalam kondisi senyaman mungkin. 

Pertama seputar Aguero. Kontrak striker berbangsaan Argentina di Etihad Stadium hingga musim panas 2021. 

Artinya tersisa setahun lagi. Menurut sang Chairman, level eks Atletico Madrid itu sudah seperti sosok legendaris Vincent Kompany atau David Silva. Sehingga mereka harus mencari formula terbaik yang memuaskan semuanya. 

"Mereka bagian dari DNA klub ini. Semua tergantung pada mereka, apakah mau melanjutkan atau berhenti. Itu zona nyaman yang harus mereka putuskan," kata Al Mubarak, dikutip dari Sky Sports, Rabu (26/8). 

Pada intinya, pihak klub siap mendengarkan apapun keinginan sang penyerang. Menurut Khaldoon semuanya berlangsung secara natural. 

Beralih pada Pep. Masa tugas sang entrenador di City, tersisa 10 bulan lagi. Al Mubarak meyakini mereka akan menemukan solusi terbaik. Pada dasarnya pihak klub dan staff Guardiola memiliki kesepahaman. 

"Kami memiliki keselarasan, di mana melihat masa depan. Apa yang kami inginkan sebagai sebauh kesuksesan untuk klub ini," ujar pengusaha asal Uni Emirat Arab ini. 

Namun tetap saja, situasi kontrak harus diputuskan. Sehingga semua kembali fokus pada pekerjaaan masing-masing. Al Mubarak paham hal itu. 

"Ini akan menjadi percakapan yang nyaman dan berhasil untuk Pep, saya, dan klub. Semuanya berjalan secara alami, kami melibatkan orang yang tepat. Kami percaya satu sama lain," ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA