Rabu 26 Aug 2020 07:02 WIB

Warga Sambut Aktifnya Program Ramah Lansia Rumah Zakat

Rumah Zakat kembali mengaktifkan program Ramah lansia yang sempat terhenti

Warga sambut bahagia aktifnya kembali program Ramah Lansia Rumah Zakat.
Foto: Rumah Zakat
Warga sambut bahagia aktifnya kembali program Ramah Lansia Rumah Zakat.

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Tidak dipungkiri rasa jenuh akibat terlalu lama berada di rumah menjadi hal yang dirasakan semua lapisan masyarakat, termasuk ibu-ibu usia lanjut. Hal itu pula yang dirasakan oleh para ibu berusia lanjut (lansia) yang berada di Kampung Jati Sari, Desa Berdaya Situgede, Kecamatan Karangpawitan.

Diusia senjanya, mereka tidak memiiki pekerjaan rutin selain banyak berdiam diri di rumah, mengasuh

Baca Juga

cucu atau sesekali silaturahim ke anak dan keluarga lainnya. Terlebih disituasi pandemi seperti saat ini di mana semua aktivitas menjadi terbatas.

Untuk itulah, Rumah Zakat kembali mengaktifkan program Ramah lansia yang sempat terhenti akibat wabah Covid-19. “Bismillah kita akan mengawali kembali kegiatan positif ini sebagai ikhtiar kita untuk menjaga kesehatan diri dengan olah raga senam nusantara serta memeriksa kesehatan secara rutin,” ungkap Yanto selaku relawan Rumah Zakat, Ahad (23/8) lalu.

Hal ini pun disambut bahagia lansia, salah satunya Ma Oneng lansia berusia 70 tahun. “Jadi ada kegiatan yang positif setiap minggunya, juga saya bisa mengecek kesehatan mulai dari tensi darah, gula sama asam urat, terimakasih Rumah Zakat,” ucapnya.

photo
Berbagai kegiatan hadir dalam program Ramah Lansia Rumah Zakat, yang sempat terhenti akibat pandemi. - (Rumah Zakat)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement