Rabu 26 Aug 2020 05:42 WIB

UBSI Gelar Workshop Pembelajaran Video Digital 

Workshop itu diadakan oleh Prodi Manajemen Pajak UBSI.

Prodi Manajemen Pajak Kampus UBSI menggelar workshop pembelajaran video digital, Senin (24/8).
Foto: Dok UBSI
Prodi Manajemen Pajak Kampus UBSI menggelar workshop pembelajaran video digital, Senin (24/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Prodi (Program Studi) Manajemen Pajak Kampus UBSI (Universitas Bina Sarana Informatika) sukses menyelenggarakan kegiatan workshop Pembelajaran Video Digital secara live melalui Zoom, Senin (24/8). 

Nara sumber pada acara ini, Adi Supriyatna selaku kaprodi Sistem Infromasi Akuntansi  mengungkapkan,  manfaat media pembelajaran di  antaranya dapat mengatasi keterbatasan pengalaman yang dimiliki oleh peserta didik, dapat melampaui batasan ruang kelas, interaksi langsung antara peserta didik dan lingkungannya, keseragaman pengamatan, menanamkan konsep dasar benar, konkrit dan realistis, meningkatkan motivasi untuk belajar, dan memberikan pengalaman yang menyeluruh. 

“Media pembelajaran memiliki beberapa jenis, di antaranya  media visual diam, gerak, audio, audio visual diam, dan audio visual gerak. Media audio visual gerak (video) merupakan media modern yang sesuai dengan kemajuan zaman ilmu pengetahuan dan teknologi informasi," ujar Adi dalam rilis yang diterima Republika.co.id. 

Lebih lanjut Adi menjelaskan,  tahapan pembuatan video pembelajaran digital dengan tools yang digunakan yaitu Open Broadcaster Software (OBS) dan Wondershare Filmora. Dalam kesempatan ini  nara sumber juga mengajarkan bagaimana hasil video pembelajaran digital dipublikasikan ke youtube.

 

“Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan kemampuan dosen Manajemen Pajak dalam membuat video pembelajaran digital sebagai pendukung materi kuliah yang disampaikan,” tambah Adi. 

Hal itu,kata dia, sesuai dengan  tujuan acara ini, yakni  untuk memberikan wawasan dan pengetahuan dosen dalam membuat video pembelajaran digital. 

“Sehingga,  dosen dapat membuat video pembelajaran digital sendiri dan diterapkan pada saat perkuliahan sebagai pendukung materi yang disampaikan kepada mahasiswa,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement