Rabu 26 Aug 2020 06:40 WIB

Agus Rumere Bangga Tampil di Pecahan Uang Baru Rp 75 Ribu

Siswa kelas empat di SD Inpres 3 Polimak, Jayapura itu bercita-cita menjadi pilot.

Bank Indonesia meluncurkan uang peringatan kemerdekaan 75 tahun Republik Indonesia berupa uang kertas nominal Rp 75 ribu, Senin (17/8).
Foto: tangkapan layar
Bank Indonesia meluncurkan uang peringatan kemerdekaan 75 tahun Republik Indonesia berupa uang kertas nominal Rp 75 ribu, Senin (17/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Agustinus Rumere, bocah laki-laki berusia 10 tahun buah hati dari pasangan Fitriyani Seseray dan Niko Rumere boleh merasa bangga. Dia beruntung menjadi salah satu orang yang wajahnya bisa tampil pada Uang Peringatan Kemerdekaan (UPK) ke-75 tahun.

"Saya awalnya tidak tahu akan ditampilkan dalam rupiah edisi khusus kemerdekaan RI ke-75," kata Agus, anak kedua dari dua bersaudara di Jayapura, Selasa (25/8).

Baca Juga

Agus yang bercita-cita ingin menjadi seorang pilot itu sangat senang karena dengan tampil di pecahan uang Rp 75 ribu ini diharapkan dapat menjadi membuatnya terkenal. "Sebelumnya, hanya dua orang saja yang mengetahui di uang kemerdekaan itu saya. Tapi sekarang setelah banyak orang tahu, saya senang," ujar Agus siswa kelas empat di SD Inpres 3 Polimak, Jayapura.

Senada dengan Agustinus Rumere, Fitriyani Seseray sang ibunda mengatakan dirinya sangat senang, bangga bahkan terharu sang buah hati bisa terkenal seperti kini. "Saya tidak tahu sama sekali akan begini, karena ini sudah setahun yang lalu ketika kami dihubungi mengenai keberadaan Agus," kata Fitri dengan lirih dan mata berkaca-kaca.

Dia menjelaskan, pernah dihubungi oleh Bank Indonesia sekitar Agustus 2019 untuk ditanyai perihal anak yang bisa diajak foto dengan pakaian adat. "Karena mendadak, akhirnya kami memperoleh pakaian adat dari Serui dan itu yang digunakan untuk pemotretan," ujarnya.

Dia menambahkan pihaknya merasa bahwa apa yang sudah dialami Agus adalah pekerjaan Tuhan. Sehingga keluarga ini sangat bersyukur dan berharap Agus dapat menjadi sosok yang lebih membanggakan keluarganya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement