Selasa 25 Aug 2020 23:14 WIB

Maguire Masuk Skuat Inggris Meski Tersangkut Kasus Hukum

Gareth Southgate memanggil Maguire untuk pertandingan UEFA Nations League bulan depan

Bek timnas Inggris Harry Maguire (kedua kanan).
Foto: AP Photo/Boris
Bek timnas Inggris Harry Maguire (kedua kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Kasus hukum yang menimpa Harry Maguire di Yunani tak menghalangi langkahnya membela Timnas Inggris. Pelatih Inggris Gareth Southgate memanggil Maguire untuk pertandingan UEFA Nations League bulan depan melawan Islandia dan Denmark.

Pengadilan Maguire sedang berlangsung setelah dugaan insiden dengan polisi Yunani pekan lalu. Maguire mengaku tidak bersalah.

Southgate mengaku telah berbicara dengan kapten Manchester United tersebut soal kasus hukumnya.  Menurut Southgate,  pemain berusia 27 tahun itu menuturkan cerita yang sangat berbeda dengan apa yang diberitakan.

"Saya tidak punya alasan untuk meragukan apa yang dia katakan kepada saya dan penting dia tahu dia mendapat dukungan saya saat ini," kata Southgate,  dikutip BBC, Selasa (25/8).

"Harry menyesali fakta bahwa dia telah membawa fokus dan perhatian semacam itu ke tim. Dia meminta maaf untuk itu, tetapi juga memiliki sisi ceritanya sendiri."

Gelandang Jack Grealish, yang membantu Aston Villa mempertahankan status Liga Primer musim lalu, tidak dimasukkan dalam skuat 24 pemain.

Penyerang Raheem Sterling telah dipilih bersama dengan rekan setimnya di Manchester City Kyle Walker, yang dipanggil kembali.

Pemain Liverpool Jordan Henderson dan Alex Oxlade-Chamberlain serta duo Leicester Ben Chilwell dan James Maddison absen karena cedera.

Inggris menghadapi tim kejutanEuro 2016 Islandia di Reykjavik pada 5 September sebelum melawan Denmark di Kopenhagen tiga hari kemudian.

Covid-19 mengganggu kalender sepak bola, termasuk Euro 2020 yang ditunda selama satu tahun hingga 2021. Inggris belum bermain sejak November 2019, ketika kemenangan 4-0 di Kosovo mengakhiri kiprah mereka di kualifikasi Euro 2020.

Daftar sekuat Inggris melawan Islandia dan Denmark:

Penjaga gawang: Dean Henderson, Jordan Pickford, Nick Pope

Bek: Trent Alexander-Arnold, Eric Dier, Joe Gomez, Michael Keane, Harry Maguire, Tyrone Mings, Kieran Trippier, Kyle Walker

Gelandang: Phil Foden, Mason Mount, Kalvin Phillips, Declan Rice, James Ward-Prowse, Harry Winks

Penyerang: Tammy Abraham, Mason Greenwood, Danny Ings, Harry Kane, Marcus Rashford, Jadon Sancho, Raheem Sterling

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement