Selasa 25 Aug 2020 23:06 WIB

Komika Uncle Roger Kebanjiran Subscriber Youtube

Video reaksi Uncle Roger soal kesalahan memasak nasi goreng telah menjadi viral.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Komika Nigel NG alias Uncle Roger dalam video reaksi kesalahan memasak nasi goreng.
Foto: Youtube
Komika Nigel NG alias Uncle Roger dalam video reaksi kesalahan memasak nasi goreng.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Video reaksi komika asal Malaysia, Nigel NG, soal cara memasak nasi goreng telur oleh presenter BBC telah ditonton lebih dari 11,6 juta kali. Sketsa komedi itu diunggah pada Juli 2020 lalu.

Dalam video itu, Nigel menyebut dirinya sebagai Uncle Roger. Sosok itu digambarkan sebagai pria yang egonya sangat tinggi, pemarah, dan lucu sekaligus.

Baca Juga

“Ini bulan yang luar biasa. Saya tidak mengeluh, saya justru merasa beruntung mendapatkan kesuksesan seperti ini. Karena orang-orang mengatakan, menjadi viral bisa karena kerja keras atau keberuntungan. Saya sangat berterima kasih,” ucap dia dari rumahnya di London, Inggris, kepada South China Morning Post.

Saat mengomentari video panduan membuat nasi goreng telur ala Hersha Patel, Uncle Roger mengkritisi banyak hal. Kesalahan kuliner Patel diawali dengan mengukur takaran air untuk menanak nasi dengan cangkir teh "Inggris" alih-alih menggunakan buku jari.

Uncle Roger kemudian menjadi sangat berang melihat Petel langsung menanak nasi tanpa mencuci berasnya. Setelah melewati tahapan mencuci berasnya, Petel kemudian mematangkan nasinya dengan kompor induksi.

Petel lantas meniriskan air dari nasi yang masih sangat basah itu dengan saringan. Uncle Roger pun menyebut itu sebagai kesalahan terburuk.

"Kamu serius? siapa yang memasak nasi seperti itu?” kata Uncle Roger sampai berteriak.

Video kekecewaan Uncle Roger terhadap cara memasak nasi goreng telur ala BBC Food, viral di Twitter, Reddit, dan grup Facebook (Subtle Asian Traits). Media massa juga mulai membahas soal ini, bahkan kemudian beredar meme-nya.

“Sebagai komedian, kami terus bekerja tanpa henti dan berharap bisa beristirahat sejenak. Dan saya merasa cukup beruntung bisa mendapatkannya,” kata dia.

“Saat saya membuat video ini, saya sudah cukup senang dengan 20 ribu viewers dan memiliki 9.000 subscriber di Youtube. Lalu, enam pekan kemudian, saluran Youtube saya memiliki 903 ribu subscriber,” ungkap Nigel.

Mengapa video reaction NG ini viral? Ini karena cara memasak nasi goreng telur yang berbeda dengan orang Asia. Apalagi cara memasak nasinya yang unik, semua orang Asia yang melihat itu dipastikan akan tertawa dan geleng-geleng kepala.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement