Selasa 25 Aug 2020 22:23 WIB

Peserta Terbaik Cosrx Academy 2020 Bisa ke Korsel

Cosrx Academy digelar untuk kali kedua.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Cosrx Academy Class 2020 menghadirkan lima orang Skincare Master, Amalia Hayati, Claudia Christin, Danang Wisnu, Kae Pratiwi, dan Dr Yessica Tania.
Foto: Istimewa
Cosrx Academy Class 2020 menghadirkan lima orang Skincare Master, Amalia Hayati, Claudia Christin, Danang Wisnu, Kae Pratiwi, dan Dr Yessica Tania.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Cosrx Indonesia kembali menghadirkan Cosrx Academy Class of 2020 dengan menggandeng lima pakar ​skincare yang akan berperan sebagai master. Mereka akan memberikan materi mengenai ​skincare​ dari langkah dasar, istilah skincare​, hingga permasalahan kulit.

“Kami ingin memberikan informasi seedukatif mungkin agar materi yang diterima pun dapat mudah dipahami bagi para peserta,” ungkap Brand Manager Cosrx Indonesia​, Diazca Adisza, dalam konferensi pers virtual, Selasa (25/8).

Baca Juga

Diperkenalkan pada 2019, Cosrx Academy telah memberikan edukasi terkait skincare hingga diikuti 30 ribu peserta. Inisiatif ini berawal dari banyaknya pertanyaan terkait bahan-bahan pada skincare dan cara penggunaan yang lebih rumit.

Lalu Cosrx Indonesia meluncurkan sebuah platform yang ditujukan khusus untuk mengedukasi konsumennya serta ​beauty enthusiast mengenai ​skincare​. Dengan konten yang informatif dan mudah dipahami serta dikemas dengan misi yang seru, ini membuat banyak permintaan agar Cosrx Academy kembali diadakan pada 2020 ini.

Lima pakar ​skincare, yakni Amalia Hayati, Danang Wisnu, Claudia Christin, Kae Pratiwi, dan Dr Yessica Tania selama ini rutin membuat konten yang menjadi acuan bagi siapapun yang ingin mempelajari ​skincare​. Mereka yang disebut Skincare Master pada Cosrx Academy 2020 akan memberikan materi yang berbeda-beda sesuai dengan keahlian masing-masing.

“​Sebagai pengguna Cosrx juga, aku sudah mendengar tentang platform ini dari tahun lalu, dan sempat melirik juga ada apa sih isinya. Menurutku platform ini sangat menarik dan berguna banget untuk yang ingin belajar ​skincare​,” ujar salah seorang bloger ternama, Amalia Hayati ‘Deszell’.

Bagi pemula yang ingin belajar ​skincare dan melihat istilah-istilah yang beredar sekarang, mungkin akan merasa terintimidasi bahkan kewalahan. Hadirnya platform ini, menurut Amalia, akan membuat belajar ​skincare menjadi mudah dan menyenangkan juga, ditambah ada misi-misi yang lucu, dapat kenalan dengan teman baru, dan ada hadiah bagi peserta terbaik.

 Seperti tahun lalu, Cosrx Academy Class of 2020 memiliki tiga level pembelajaran yaitu ​Basic​, Intermediate,​ dan ​Advance,​ yang dibuka secara satu per satu. Masing-masing level akan memiliki misi dan ​pre-test​ untuk membantu mempersiapkan para peserta dalam menghadapi ujian akhir di penghujung akademi.

Meskipun begitu, misi dan soal ujiannya pun telah diperbarui dengan pertanyaan yang akan sedikit lebih sulit serta cakupan pertanyaan yang lebih luas dari tahun sebelumnya. Hal ini diharapkan dapat memacu semangat para peserta dalam mempelajari setiap materinya.

Sebagai apresiasi kepada peserta, Cosrx Indonesia pun memberikan hadiah perjalanan ke Korea Selatan untuk 15 peserta terbaik. Perjalanan ke Korea Selatan ini akan dilakukan pada April 2021. Pemenang dapat merasakan pengalaman mempelajari ​skincare langsung ke Negeri Ginseng.

Resmi dibuka pada 14 Agustus 2020, pendaftaran Cosrx Academy dapat dilakukan dengan mengunjungi cosrx.id/cosrxacademy. Namun pastikan untuk memiliki akun SOCO terlebih dahulu sebelum mendaftar. Ketika sudah di laman Cosrx Academy, calon peserta hanya perlu menekan tombol Enroll,​ kemudian menjawab pertanyaan singkat seputar Cosrx.

Jika sudah terdaftar, para peserta akan mendapatkan notifikasi melalui e-mail-nya dan setelahnya dapat mengikuti kelas yang telah disediakan. Pada ​website tersebut juga sudah tersedia informasi yang lengkap mengenai materi, jadwal materi, misi, hingga profil dari para ​Skincare Master. Periode pendaftaran Cosrx Academy akan terus dibuka hingga 30 November 2020.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement